Breaking News:

Balapan Mobil Listrik Formula E

Ketua Pelaksana Formula E: Sektor Pariwisata dan UKM Akan Rasakan Dampak Ekonominya

Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni mengatakan dampak ekonomi yang bisa dirasakan masyarakat pada gelaran ajang balap mobil listrik ini bermacam

screenshot
Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni mengatakan dampak ekonomi yang bisa dirasakan masyarakat pada gelaran ajang balap mobil listrik ini bermacam - macam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni mengatakan dampak ekonomi yang bisa dirasakan masyarakat pada gelaran ajang balap mobil listrik ini bermacam - macam.

Namun dampak yang paling dimengerti dan bisa dirasakan ialah terkait tourism atau pariwisata.

Masyarakat atau pelaku usaha kecil menengah (UKM) bisa membuat cendera mata yang terkait Formula E.

Selain itu tempat pariwisata seperti perhotelan, atau penyewaan AirBnB yang ada di sekitar lokasi sirkuit Formula E juga akan merasakan efek gelaran ini terhadap perekonomiannya.

"Jadi dampaknya adalah, pertama hotel, kedua terkait sewa menyewa AirBnB disekitaran tempat pelaksanaan Formula E, dan para pembuat UKM kecil merchandise tentang Formula E," kata Sahroni dalam diskusi daring Tribun Network bertajuk 'Mengungkap Rencana Gelaran Formula E', Kamis (2/12/2021).

Baca juga: PSI Sarankan Surya Paloh Minta Ahmad Sahroni Mundur Sebagai Ketua Pelaksana Formula E

Baca juga: Sahroni Tak Ambil Pusing Ada Isu Politik di Balik Penunjukannya Sebagai Ketua Pelaksana Formula E

"Itu dampak yang gampang dimengerti para pihak, tourism terutama," terang dia.

Politikus Partai Nasdem ini menyebut, potensi pertumbuhan perekonomian lewat ajang balap Formula E tahun depan, bisa cukup besar berkontribusi membantu program pemulihan ekonomi nasional.

"Nah ini kan jadi wujud bahwa pemerintah dengan program pemulihan ekonomi ini dampak sangat besar pada pelaksanaan Formula E tahun depan," pungkasnya.
 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved