Seorang Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Renang Sawangan, Kapolsek Sampai Geram Temukan Fakta Ini

Kapolsek Bojongsari Kompol Ronny mengatakan, korban MI datang ke kolam bersama keluarga dalam hal ini saksi ibunda dari korban.

Tribunjakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Garis polisi terpasang di Taman Herbal Insani, Sawangan, Kota Depok, pasca tewasnya seorang wisatawan, Sabtu (7/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta Dwi Putra Kesuma

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Bocah berinisial MI (4) tewas tenggelam saat tengah berwisata di Kolam Renang Taman Herbal Insani, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022) kemarin siang.

Kapolsek Bojongsari Kompol Ronny mengatakan, korban MI datang ke kolam bersama keluarga dalam hal ini saksi ibunda dari korban.

"Korban tenggelam di Kolam Taman Herbal,  lanjut ada warga yang menginformasikan kepada kami. Setelah itu piket Reskrim dan tim olah TKP langsung ke lapangan," kata ," ujar Kompol Ronny di lokasi, Sabtu (7/5/2022).

Ronny mengatakan, pihaknya langsung memasang garis polisi di lokasi kejadian dan menutup tempat wisata ini untuk sementara waktu.

Baca juga: Kronologi Seluncuran Kolam Renang Kenjeran Park Surabaya Ambrol, Tidak Ada Korban Meninggal

"Langsung saya perintahkan kemarin ke tim untuk lakukan police line karena korban meninggal dunia. Sampai kami dari Polsek mendampingi proses pemakaman," tuturnya.

Terkait penutupan, Ronny mengatakan operasional Taman Herbal Insani tidak akam beroperasi beberapa hari kedepan selama proses penyidikan berlanjut.

"Sampai proses penyidikan sampai ada tersangka yang kita umumkan lebih lanjut," pungkasnya.

Kapolsek geram

Kapolsek Bojongsari, Kompol Ronny, saat dijumpai wartawan di lokasi kejadian, Sabtu (7/5/2022).
Kapolsek Bojongsari, Kompol Ronny, saat dijumpai wartawan di lokasi kejadian, Sabtu (7/5/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

Polisi mendapati fakta bahwa tidak ada satupun lifeguard atau penjaga wisata air di  Taman Herbal Insani Depok, yang memiliki sertifikat lisensi.

"Sudah delapan orang lifeguard kita periksa dan alangkah terkejudnya bahwa lifguardnya tidak punya kompetensi," kata Kapolsek Bojongsari, Kompol Ronny, di Taman Herbal Insani Sawangan, Kota Depok, Sabtu (7/5/2022).

"Mereka tidak punya kompetensi sebagai lifeguard. Bukti otentik, sertifikasi, segala macam yang menyatakan mereka sudah melaksanakan pelatihan sebagai lifeguard itu tidak ada," tegasnya bernada geram.

Baca juga: Keracunan Massal Makan Korban Tewas di Solo Buat Gibran Bereaksi, Terkuak Menu Nasi Boks

Padahal, Ronny mengaku dirinya sudah mengimbau agar para pelaku wisata air di daerah Bojongsari dan Sawangan ini melengkapi lifeguardnya dengan uji kompetensi.

"Sejak dua hari setelah saya dilantik, saya sudah ingatkan para pengelola tempat wisata seperti itu supaya lifeguard-lifeguardnya itu dilakukan pelatihan," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved