Bocah Main Bola di Cijantung Jadi Korban Penjambretan, Kalung Emas Putih Seharga Rp 3 Juta Raib  

Ibu korban, Melani mengatakan akibat penjambretan pada Rabu (8/6/2022) sekira pukul 11.43 WIB iru, kalung emas putih bernilai sekitar Rp3 juta lenyap.

Istimewa
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot aksi pelaku jambret kalung emas di Jalan Haji Niman, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (8/6/2022) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang  bocah  perempuan berusia 7 tuhan jadi korban jambret kalung.

Tindak kejahatan itu terjadi saat korban sedang bermain di Jalan Haji Niman, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Ibu korban, Melani mengatakan akibat penjambretan pada Rabu (8/6/2022) sekira pukul 11.43 WIB itu, kalung emas putih bernilai sekitar Rp3 juta lenyap. 

Berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian, pelaku yang menaiki sepeda motor jenis matic warna putih secara berboncengan sempat mondar-mandir untuk memastikan keadaan.

"Pas kejadian anak saya lagi main bola, memang biasa anak-anak. Nah pelakunya datang, habis itu mereka sempat putar balik di sini," kata Melani di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (9/6/2022).

Baca juga: Tipu Tim SAR, Relawan hingga Polisi, Kini Wahyu Sutradara Kecelakaan di Kalimalang Jadi Buronan

Baca juga: 4 Pria Bagi Peran Rekayasa Kecelakaan hingga Tenggelam di Kalimalang demi Klaim Asuransi Rp 3 Miliar

Setelah merasa situasi aman satu pelaku yang dibonceng turun dari kendaraan lalu berjalan menghampiri korban melakukan aksinya, sementara pelaku lain menunggu di sepeda motor.

Korban yang sedang asyik bermain bola bersama temannya tampak kaget ketika pelaku menarik paksa kalung yang dikenakan, dia sempat berteriak dan meronta berupaya kabur.

Nahas upaya tidak berhasil karena pelaku mencengkeram tubuh korban, serta tidak sebandingnya tenaga antara bocah perempuan malang tersebut dengan pelaku.

"Langsung ditarik kalungnya, mereka kabur ke bawah (jalan lingkungan permukiman). Pas kejadian itu memang hanya ada anak-anak saja. Dikejar sudah enggak dapat, mereka kabur," ujarnya.

Baca juga: Handphonenya Dijambret Begal Beratribut Ojol, Bocah 9 Tahun di Pulogadung Nekat Kejar Si Pelaku

Baca juga: Dipepet Begal Bercelurit, Emak-emak di Duren Sawit Sempat Melawan, Tarik-tarikan Motor dengan Pelaku

Merujuk rekaman CCTV kejadian pelaku tampak tidak memasang pelat nomor polisi, diduga agar meski aksi tersorot CCTV mereka tidak mudah teridentifikasi pihak kepolisian.

Melani menuturkan kasus penjambretan di Jalan Haji Niman ini bukan pertama kalinya terjadi, dua kasus jambret handphone sebelumnya pernah terjadi dengan modus serupa.

"Tapi sebelumnya sudah agak lama kejadiannya," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Siang Bolong, Jambret Gasak Kalung Emas Putih Milik Bocah di Cijantung

Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved