Fenomena Citayam

Polda Metro Jaya Usul Citayam Fashion Week Digelar Saat CFD Agar Tak Ganggu Lalu Lintas

Polisi mengusulkan kegiatan Citayam Fashion Week digelar saat Car Free Day (CFD) agar tak mengganggu arus lalu lintas.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Hasanudin Aco
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Warga bersama sejumlah anak-anak yang viral dengan sebutan Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD) turut meramaikan Citayam Fashion Week, di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2022). Polisi usul Citayam Fashion Week digelar saat CFD agar tak ganggu arus lalu lintas. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya mengusulkan kegiatan Citayam Fashion Week digelar saat Car Free Day (CFD) agar tak mengganggu arus lalu lintas.

Diketahui, kegiatan Citayam Fashion Week digelar di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

"Kiranya kegiatan ini diberlakukan pada saat Car Free Day sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas yang lain," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

Baca juga: Baim Wong Resmi Cabut Citayam Fashion Week: Beban Saya Berat, Uangnya Banyak Banget

Kendati demikian, Zulpan menuturkan usulan tersebut masih dibicarakan dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Ini masih kita bicarakan dengan pemerintah daerah (Pemda) agar terjadi kesepakatan antara kita dengan Pemda untuk penerapan aturan di sana. Artinya untuk mendukung semua orang," ujarnya.

Zulpan menyambut baik dengan banyaknya orang yang mendatangi Citayam Fashion Week tersebut.

Namun, kata dia, dampak kemacetan akibat kegiatan Citayam Fashion Week juga harus menjadi perhatian semua orang.

"Karena kita lihat dengan semakin banyaknya orang berkunjung ke sana tentu menjadi hal bagus, tetapi juga dampak kemacetan yang ditimbulkan juga harus menjadi perhatian bagi kita semua," ungkap Zulpan.

Zulpan melanjutkan pihaknya juga bersama Satpol PP akan menertibkan kegiatan tersebut.

Terkait pembatasan aktivitas hingga pukul 22.00 WIB, Zulpan menilai, hal itu bermaksud agar pengunjung tak terlambat naik kereta api seperti sebelumnya.

"Nah inilah yang kita akan tertibkan nanti dengan pemerintah daerah khususnya Satpol PP yang akan melakukan penertiban terhadap hal-hal yang kemungkinan apabila dilanggar, tetapi kita harapkan tidak dilanggar," kata Zulpan.

Zulpan memastikan penertiban tersebut bermaksud memberikan rasa kenyamanan bagi masyarakat yang datang ke 'Citayam Fashion Week' itu.

"Oleh sebab itu, Polda Metro Jaya sebagai penanggung jawab keamanan bekerja sama dengan pemerintah daerah DKI dalam hal ini Satpol PP. Kita akan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang datang ke sana," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya penertiban tersebut juga bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, kata Zulpan, pihaknya berharap aktivitas 'Citayam Fashion Week' bisa menjadi salah satu yang dibanggakan dari Jakarta.

"Memang sampai hari ini kami belum mencatat ada perbuatan kriminal di situ, tetapi kita harapkan ini mari kita jaga bersama agar menjadi suatu kawasan yang tentunya bisa menjadi sesuatu yang bisa dibanggakan dari kota Jakarta," ungkap Zulpan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved