Usai Main Handphone, Bocah 4 Tahun di Cakung Ditemukan Tewas, Diduga Terjatuh dari Lantai 11 Rusun

Anak usia 4 tahun diduga tewas usai terjatuh dari lantai 11 satu rumah susun (Rusun) di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Sabtu (27/8/2022) sore.

KOMPAS.COM
Ilustrasi tewas. Anak usia 4 tahun diduga tewas usai terjatuh dari lantai 11 satu rumah susun (Rusun) di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Sabtu (27/8/2022) sore. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Seorang anak berusia 4 tahun tewas. Bocah ini diduga tewas usai terjatuh dari lantai 11 satu rumah susun (Rusun) di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Sabtu (27/8/2022) sore.

Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira mengatakan kejadian berawal ketika ayah korban sedang mencuci baju sementara korban bersama kakaknya bermain handphone di dalam unit.

Baca juga: Viral dan Banyak Dikunjungi Warga, Rusun Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2 Ditutup

"Ketika korban dan abangnya sedang asyik bermain handphone tiba-tiba korban mengambil handphone dari abangnya, lalu masuk ke kamar dan dikunci," kata Syarifah, Sabtu (27/8/2022).

Setelah pintu dikunci bocah berinisial FFP ini  sempat berupaya mengetuk untuk meminta agar pintu dibuka, namun tidak mendapat jawaban dan suara korban tak lagi terdengar.

Hingga akhirnya sekira pukul 16.00 WIB seorang petugas keamanan Rusun yang sedang berpatroli mendapati tubuh korban dalam keadaan terkapar lalu melapor ke pengelola Rusun.

"Menurut keterangan ayah korban jendela di dalam kamar sedang terbuka. Diduga korban keluar dari jendela sehingga terjatuh dari lantai 11 dan mengakibatkan korban meninggal dunia," ujarnya.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Jl Citayam Depok Sebabkan Satu Orang Tewas

Syarifah menuturkan berdasar hasil olah TKP jajaran Unit Reskrim Polsek Cakung pada unit Rusun tempat korban tinggal memang tidak terdapat pembatas tralis di bagian jendela.

Ilustrasi mayat wanita
Ilustrasi mayat wanita (Sriwijaya Post)

Jajaran Unit Reskrim Polsek Cakung sempat hendak melakukan autopsi memastikan penyebab kematian FFP, tapi ayah korban menolak dan menyatakan kasus tidak ingin berlanjut.

"Ayah korban membuat surat pernyataan, dan tidak menuntut secara hukum. Baik pidana dan perdata kepada Kepolisian di kemudian hari dengan disaksikan oleh Ketua RT setempat, dan engelola Rusun," tuturnya.

(Bima Putra)
Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Miris! Bocah 4 Tahun di Cakung Tewas Usai Terjatuh dari Lantai 11 Rusun, 

Sumber: TribunJakarta
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved