Sekeluarga Tewas di Jakarta Barat

Polisi Temukan Plastik Bekas Makanan di Rumah Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres

Hengki menyebut pihaknya menemukan sejumlah bukti baru seperti plastik bekas makanan di dalam rumah satu keluarga tewas di Kalideres.

Editor: Wahyu Aji
Kolase Tribunnews
Satu keluarga tewas di Kalideres 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya kembali melakukan Olah TKP ulang di rumah satu keluarga yang ditemukan tewas di kawasan Kalideres, Jakarta Barat pada Minggu (13/11/2022) malam.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi menyebut hal itu dilakukan untuk mencari bukti tambahan untuk mengungkap kasus ini.

"Kita bersama tim kedokteran forensik maupun laboratorium forensik melaksanakan olah TKP ulang untuk mencari bukti materiil tambahan atau petunjuk tambahan terkait dengan peristiwa ini," kata Hengki dalam keterangannya, Senin (14/11/2022).

Dalam prosesnya, Hengki menyebut pihaknya menemukan sejumlah bukti baru seperti plastik bekas makanan di dalam rumah.

Temuan itu langsung dibawah tim Laboratorium Forensik untuk diuji dan menjawab apakah keluarga tersebut benar meninggal dunia akibat kelaparan atau tidak.

"Jadi yang disampaikan sebelumnya bahwa kita belum bisa beri kesimpulan bahwa korban ini meninggal karena kelaparan. Karena hasil penyelidikan sementara ini kami temukan bekas bekas bungkus makanan dari satu sisi. Di rumah tidak ada persediaan makanan tapi ada bungkus makanan, ini yang sedang kami dalami betul," ucapnya.

Sebelumnya, warga di perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat digegerkan dengan adanya penemuan empat orang dalam keadaan tewas pada Kamis (10/11/2022).

Keempat jasa itu yakni seorang bapak berinisial RG (71), anak berinisial DF (42), ibu berinisial KM (66), dan paman berinisial BG (68).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Haris Kurniawan menerangkan penemuan empat mayat itu awalnya saat warga curiga setelah mencium bau busuk yang berasal dari salah satu rumah.

Baca juga: Adrianus Meliala Duga Satu Keluarga Tewas di Kalideres Penganut Paham Akhir Dunia atau Apokaliptik

"Pada saat dibuka ditemukan ada empat jenazah di dalam, dua laki-laki dan dua perempuan," kata Haris kepada wartawan, Jumat (11/11/2022).

Haris menyebut dari informasi masyarakat di lokasi, keempat jasad yang ditemukan itu merupakan satu keluarga dengan keadaan sudah membusuk.

Lambung Korban Tidak Terisi Makanan

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce menyebut dari hasil pemeriksaan dokter forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta Timur, keempat orang yang tewas itu sudah lama tidak mendapat asupan makanan maupun minuman.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved