Penanganan Covid

Lokasi Vaksinasi Booster Kedua untuk Lansia di Jakarta, Berikut Jadwal dan Syaratnya

Berikut sejumlah lokasi yang menyediakan vaksinasi booster kedua untuk lansia di wilayah Jakarta.

TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perawat RS Siloam Hospitals Lippo Village memvaksin booster Pfizer bagi peserta vaksin booster cegah Covid-19, MaxxBox Lippo Village, Karawaci, Senin, 24 Januari 2022. Berikut sejumlah lokasi yang menyediakan vaksinasi booster kedua untuk lansia di wilayah Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM - Simak lokasi vaksinasi booster kedua untuk kelompok lanjut usia (lansia) di Jakarta dalam artikel ini.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengizinkan pemberian vaksinasi booster Covid-19 dosis kedua atau suntikan ke-empat kepada lansia berusia di atas 60 tahun.

Kebijakan tersebut tercantum dalam Surat Edaran Nomor HK.02.02/C/5565/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster ke-2 Bagi Kelompok Lanjut Usia.

Juru Bicara Covid-19 Kemenkes RI, M. Syahril, menyebutkan kebijakan tersebut dilakukan untuk memberikan perlindungan tambahan terhadap kelompok rentan.

Selain itu, pemberian vaksinasi booster kedua kepada lansia juga bertujuan mengurangi tingkat keparahan dan kematian akibat Covid-19.

Vaksin yang dapat digunakan untuk dosis booster kedua adalah vaksin yang telah mendapatkan Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan POM dan rekomendasi ITAGI serta memperhatikan vaksin yang tersedia di masing-masing daerah.

Baca juga: Presiden Jokowi Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Keempat Covid-19 atau Booster Kedua

“Adapun vaksinasi Covid-19 booster kedua untuk lansia, bisa diberikan sekurang-kurangnya 6 (enam) bulan sejak booster pertama diberikan,"

"Sementara bagi lansia yang belum booster pertama segera dapatkan booster pertama, kami menghimbau agar para lansia dipastikan vaksinasi primernya harus dilengkapi dulu” imbuh dr. Syahril, dikutip dari Kemenkes.

Berikut ini sejumlah lokasi yang dapat memberikan vaksinasi booster kedua untuk lansia di wilayah Jakarta, dikutip Tribunnews.com dari berbagai sumber:

Lokasi Vaksinasi Booster Kedua untuk Lansia di Jakarta

1. Puskesmas Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

- Lokasi: Puskesmas Kebayoran Lama, jl Ciputat Raya No 1, RT 5/RW 1, Kebayoran Lama Selatan, Kec. Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240

- Jadwal: 23-25 November 2022

- Pukul: 13.00-15.00 WIB

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved