Pembelian Tank Leopard

Panglima TNI: Tank Leopard Belum Final

Usulan TNI untuk menambah alat utama sistem persenjataan dengan membeli 100 tank Leopard, yang masuk kategori main battle tank

Panglima TNI: Tank Leopard Belum Final
military today.com
Tank Leopard 2a6

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usulan TNI untuk menambah alat utama sistem persenjataan dengan membeli 100 tank Leopard, yang masuk kategori main battle tank atau tank tempur, terus menjadi buah bibir. Namun, usulan pengajuan Leopard belum tuntas.

"Bahwa tank Leopard itu masih satu opsi. Belum final. Memang program kita akan mengajukan main battle tank, salah satunya tank Leopard. Tapi tidak hanya Leopard," ujar Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono di sela RDUP bersama Komisi I DPR, Jakarta, Selasa (24/1/2012).

Menurut Agus, saat ini semuanya masih dalam proses dan belum final. Ia meminta soal Leopard ini menjadi isu yang seolah-olah DPR dan pemerintah saling tidak setuju. Ia berharap, diskusi antara pemerintah dan Komisi I menemui titik temu untuk menentukan tank tempur.

Ketika ditanya soal opsi lain di luar Leopard, Agus mengaku belum mengetahuinua. "Optionalnya akan dijelaskan dari TNI Angkatan Darat," jawab Agus diplomatis. Pengajuan tank Leopard tak lain permintaan dari TNI Angkatan Darat. (*)

Penulis: Y Gustaman
Editor: inject by pe77ow
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved