Breaking News:

Polri Vs KPK

Tiba di Kejari Jakpus, Bambang Widjojanto Langsung Salat Jumat

- Pimpinan nonaktif KPK, Bambang Widjojanto tiba di kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Kemayoran, Jakpus, Jumat (18/9/2015) pukul 11.47 WIB

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Gusti Sawabi
Irwan Rismawan
Bambang Widjojanto 

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan nonaktif KPK, Bambang Widjojanto tiba di kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Kemayoran, Jakpus, Jumat (18/9/2015) pukul 11.47 WIB, setelah dibawa sejumlah penyidik, provos dan resmob dari Bareskrim Polri.

Tak lama berada di kantor Kejari Jakpus, BW meminta untuk menunaikan ibadah salat sunah Jumat. Ia pun diarahkan untuk menggunakan Masjid Al Hidayah yang terletak di samping kantor Kejari Jakpus.

Setelah membasuh diri dengan air wudhu di kantor Kejari Jakpus, BW melangkah ke masjid tersebut.

Suami Sari Indah Dewi itu memilih duduk di saf tengah jemaah bagian luar masjid.

Pantauan Tribun, ada belasan petugas kepolisian turut mengawal dan mengamankan prosesi penyerahan diri BW ini ke kejaksaan. Mereka terdiri dari penyidik Direktorat II Tindak Pidana Ekonomi Khusus, petugas Peovos dan beberapa petugas Resmob Bareskrim Polri berpakain bebas.

Saat BW menunaikan salat Jumat, sebagian petugas juga melaksanakan ibadah yang sama di sekitar BW. Sebagian petugas lainnya bertugas berjaga di depan dan di luar pagar masjid.

Penyidik Bareskrim Pori membawa BW selaku tersangka ke kantor Kejari Jakpus dalam rangka pelimpahan perkara Tahap II kasus dugaan pengarahan saksi memberikan keterangan palsu dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah di Mahkamah Konstitusi pada 2010.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved