Kontroversi Tax Amnesty

Warga Indonesia Di Jepang Antusias Dukung Program Tax Amensti

"Kami senang sekali dapat penjelasan ini sehingga semakin jelas mengenai program baru pemerintah seputar Tax Amnesty,"

Warga Indonesia Di Jepang Antusias Dukung Program Tax Amensti
Istimewa
Atase Keuangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo Jepang, Rachman Ferry Isfianto (kanan) dan Atase Ekonomi Ibu Peni (kiri) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Warga Indonesia di Jepang sangat antusias dengan penjelasan tax amnesty yang disampaikan,Minggu (25/9/2016) siang sekitar pukul 14.00 sampai pukul 17.00 waktu setempat.

Acaea berlangsung di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo, Jepang yang dilaksanakan Atase Keuangan, Rachman Ferry Isfianto yang dibantu Atase Ekonomi, Peni.

"Kami senang sekali dapat penjelasan ini sehingga semakin jelas mengenai program baru pemerintah seputar Tax Amnesty," kata Hamdani seorang WNI yang hadir dalam acara tersbeut kepada Tribunnews.com.

Hamdani pun siap membantu mensosialisasikan program  pengampunan pajak (Tax Amnesti) kepada teman-temanya yang berada di Jepang.

Atase Keuangan, Rachman Ferry merasa senang karena acara yang digelar disambut antusias WNI.

"Kaget juga saya ternyata para WNI di Jepang sangat antusias terhadap program Tax Amnesty ini terkait kewajiban pajaknya," katanya khusus kepada Tribunnews.com usai acara di KBRI.

Banyak WNI di Jepang ternyata banyak melakukan transfer uang ke orangtuanya di Indonesia.

Bahkan hasil usahanya di Jepang di kirim ke Indonesia untuk membangun usaha seperti tempat kostan atau usaha kebun kelapa sawit.

Ia berharap dengan adanya kesadaran yang tinggi untuk membayar pajak di Indonesia, semangat muntuk embangun negeri pun lebih tinggi.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved