Burung Beo Milik Pak Moeldoko Bisa Ngomong 'Pancasila'

Burung beo memang terkenal unik karena mampu menirukan kata yang diucapkan manusia.

Burung Beo Milik Pak Moeldoko Bisa Ngomong 'Pancasila'
TRIBUNNEWS/RIZAL BOMANTAMA
Burung beo milik Jenderal Purn Moeldoko di kediamannya di Jalan Lembang 54D, Menteng, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sore hari Rabu (26/7/2017), Ketua Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Jenderal (Purn) TNI Moeldoko mempersilakan para awak media untuk bersantai di kediamannya di Jalan Lembang 54D, Menteng, Jakarta Pusat.

Sore itu mantan Panglima TNI itu melakukan konferensi pers terkait tuduhan  penimbunan beras bersubsidi yang dilakukan PT Indo Beras Unggul (IBU) di gudang Kedungwaringin, Bekasi, Jawa Barat.

Dengan halaman yang cukup luas, para awak media merasa nyaman menunggu kehadiran Moeldoko untuk memberikan keterangan pers.

Memasuki pintu gerbang terdapat garasi yang cukup luas menampung dua mobil pribadi milik Moeldoko yang berjenis Sport Utility Vehicle (SUV).

Melewati garasi, kita langsung memasuki bagian taman yang ditata sederhana namun membuat nyaman.

Di pojok taman itu terdapat kolam ikan tak terlalu besar. Berhadapan dengan kolam ikan itu terdapat tiga buah kandang burung berbentuk rumah yang terbuat dari besi.

Dua di antara kandang itu diisi burung jenis Cucakrowo.Sementara satu kandang yang paling berdekatan dengan kolam dihuni seekor burung beo.

Sekilas tak ada yang istimewa dengan burung-burung itu. Namun saat burung beo itu berkicau, alangkah kagetnya Tribunnews.com karena burung itu bisa mengucapkan kata "Pancasila".

Burung beo memang terkenal unik karena mampu menirukan kata yang diucapkan manusia.

"Itu bisa bilang Pancasila. Kalau mau lanjut dia bilang "Satu" kandangnya perlu digebrak sedikit," ujar salah satu penjaga taman rumah Moeldoko.

Keunikan burung beo milik Moeldoko ini menarik perhatian setiap orang yang ada di taman itu karena volume nya yang cukup keras.

"Selain mengucapkan Pancasila dia juga bisa bilang "Assalamualaikum" dan tertawa layaknya manusia," terangnya lagi.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved