Breaking News:

HUT TNI Ke 72

Panglima TNI: Film Merah Putih Memanggil, Inilah Adalah Hadiah Untuk Kalian Dari Kami

Pemutaran perdana film Merah Putih Memanggil bertepatan ulang tahun Tentara Negara Indonesia ke-72 yang jatuh pada 5/10/2017. Panglima TNI Jenderal T

tribunnews.com
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo usai menyaksikan pemutaran film Merah Putih Memanggil di Epiwalk Kuningan Jakarta Selatan (Jumat,5/10/2017) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemutaran perdana film Merah Putih Memanggil bertepatan ulang tahun Tentara Negara Indonesia ke-72 yang jatuh pada 5/10/2017.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo hadir menyaksikan film bergenre laga tersebut.

"Film ini inisiatif bersama. Film ini adalah hadiah untuk kalian dari kami," ujar Gatot di XXI Epiwalk Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2017).

Baca: Dwiyani Sewa Jasa Pimpinan Saracen untuk Iklan Tamasya Al-Maidah

Film yang disutradarai oleh Mirwan Suwarso dan penulis skenario TB.Silalahi, diharapkan Gatot agar masyarakat memahami tugas TNI.

Ia pun memuji film yang juga menyajikan performance langsung dari beberapa prajuritnya.

"Agar benar-benar menjiwai TNI dalam melaksanakan tugas. Film ini keren abis kalau tidak percaya silahkan nonton," ujar Gatot.

Terkait adanya prajurit yang ikut mengambil peran pada film tersebut, Gatot Nurmantyo lebih mengakui prajuritnya bertempur di lapangan.

Baca: Hadiri HUT TNI Ke-72, Agus Yudhoyono: Saya Bangga Sekali 16 Tahun Menjadi Bagian TNI

"Prajurit itu kalau disuruh action tempur pasti bisa, kalau ngomong-ngomong susah dia. Tapi saya bilang film ini keren abis. Apabila anda mencintai TNI tonton film ini,"lanjut Gatot.

Film mengisahkan tentang perjuangan pasukan elite TNI dalam menyelamatkan sandera dari sekelompok teroris internasional.

Film berdurasi sekitar 112 menit ini diperankan oleh artis film kenamaan, seperti Maruli Tampubolon, Ariyo Wahab, Restu Sinaga, Prisia Nasution.

Hadir pula dalam acara pemutaran perdana film Merah Putih Memanggil sutradara kawakan Eros Djarot dan juga dihadiri oleh prajurit serta awak media.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved