Ujaran Kebencian

Bersyukur Ditangguhkan Penahanannya, Mustofa Bilang Begini

Dalam akun pribadinya, Mustofa menuliskan kabar duka seorang anak bernama Harun yang mati syahid.

Bersyukur Ditangguhkan Penahanannya, Mustofa Bilang Begini
KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN
?Sebarkan cuitan hoaks terkait aksi 22 Mei 2019, Koordinator Relawan IT BPN, Mustofa Nahrawardaya, ditangkap. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tersangka kasus penyebaran hoax di media sosial, Mustofa Nahrawardaya, bersyukur dirinya keluar dari tahanan karena ditangguhkan penahanannya.

Diketahui, Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengajukan diri menjadi penjamin penangguhan penahanan bagi Lieus Sungkharisma dan Mustofa Nahrawardaya.

"Jadi terima kasih atas doa teman-teman semuanya, dari banyak tokoh yang membidangi, dan akhirnya kami hari ini ditangguhkan penahanannya," ujar Mustofa, di Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2019).

"Yang penting hari ini kami bersyukur karena besok kami harus ceramah di sebuah kota, ceramah Idul Fitri, ini sebuah berkah bagi saya untuk lebaran tahun ini," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, kuasa hukum Mustofa, Djudju Purwantoro turut bersyukur kliennya telah dikeluarkan dari tahanan pasca seminggu ditahan.

"Kami mewakili tim advokasi atau pembela pak Mustofa Nahra mengucapkan syukur alhamdullilah bahwa mulai hari ini, semenjak ditahan sekitar seminggu yang lalu, sudah dilakukan atau dikabulkan penangguhannya," kata Djudju.

Untuk saat ini, Djudju mengatakan penyidik Bareskrim Polri belum mengungkap adanya wajib lapor bagi kliennya. Sehingga pihaknya juga masih menunggu proses hukum selanjutnya.

"Tidak, sampai hari ini belum. Tidak diwajibkan adanya wajib lapor, jadi kita menunggu proses hukum selanjutnya," tandasnya.

Baca: Penjamin Penangguhan Penahanan Lieus dan Mustofa, Sufmi Sebut Keduanya Akan Keluar Sore Ini

Sebelumnya diberitakan, tersangka kasus penyebaran hoax di media sosial, Mustofa Nahrawardaya, meyakini dirinya akan bebas dari kasus yang menjeratnya.

Hal ini diungkapkan Mustofa, saat digiring penyidik dari gedung tahanan menuju ruang penyidikan, di Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/5) sekira pukul 11.20 WIB.

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved