Penangkapan Terduga Teroris

6 Terduga Teroris Ditangkap di Bekasi dan Palangkaraya: Berikut Keterlibatan dan Tindak Tanduknya

Densus 88 Antiteror Polri menanngkap enam terduga teroris di Wilayah Jawa Barat dan Kalimantan Tengah pekan ini.

6 Terduga Teroris Ditangkap di Bekasi dan Palangkaraya: Berikut Keterlibatan dan Tindak Tanduknya
Tribun Kalteng/Faturahman
Polda Kalimantan Tengah melakukan penggerebekan kelompok terduga teroris di sebuah barak di Jalan Pinus Permai III Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (11/6/2019). TRIBUN KALTENG/FATURAHMAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Densus 88 Antiteror Polri menanngkap enam terduga teroris di Wilayah Jawa Barat dan Kalimantan Tengah pekan ini.

Densus 88 Antiteror Polri mengawali penangkapannya di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/6/2019) pukul 21.00 WIB.

Terduga teroris yang ditangkap bernama Harun alias Abu Zahra.

Baca: Kisah George Toisutta Semasa Hidup, Rajin Bersedekah Hingga Tak Suka Lihat Orang Merokok

Setelah menangkapa terduga teroris bernama Harun, tim Densus 88 Antiteror Polri pun bergerak cepat denngan menangkap tiga terduga teroris di sebuah kontrakan di Jatibening Baru, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/6/2019) dini hari.

Tiga terduga teroris yang ditangkap masing-masing berinisial AAS, I, dan KA.

Selain di wilayah Bekasi, Densus 88 Antiteror Polri pun menangkap dua terduga teroris berinisial T dan A di Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada hari yang sama.

Keterlibatan

Keenam orang terduga teroris  Abu Zahra, AAS, I, KA, T, dan A yang diamankan Densus 88 Antiteror Polri merupakan satu jaringan.

Mereka merupakan kelompok teroris pimpinan Abu Hamzah yang pernah melakukan pelatihan militer di Gunung Salak, Aceh, pada 13 Desember 2018 silam.

Baca: Yordania Puas Bisa Kalahkan Timnas Indonesia, Sang Pelatih Buka Suara

"Bahwa densus 88 telah melakukan kegiatan preventif strike bermula dari upaya ketika pada tanggal 13 Desember 2018 yang lalu melakukan penindakan di daerah Gunung Salak, Aceh terhadap sebuah kelompok bernama Abu Hamzah yang melakukan latihan militer di gunung tersebut," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019).

Halaman
1234
Penulis: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved