PKB Doakan Jokowi Wujudkan Indonesia Jadi Kekuatan Pangan Dunia

PKB menyampaikan ucapan selamat kepada Joko Widodo yang secara konstitusi telah ditetapkan KPU sebagai Presiden terpilih periode 2019-2024.

PKB Doakan Jokowi Wujudkan Indonesia Jadi Kekuatan Pangan Dunia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 di gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). KPU resmi menetapkan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyampaikan ucapan selamat kepada Joko Widodo yang secara konstitusi telah ditetapkan KPU sebagai Presiden terpilih periode 2019-2024.

Wasekjen PKB Daniel Johan mengatakan pihaknya akan melanjutkan tugas yang sudah dilakukan Jokowi selama lima tahun. Khususnya dalam meningkatkan perekonomian rakyat.

"Utamanya pendapatan dan daya beli masyarakat harus ditingkatkan, petani karet harus benar-benar mendapat jalan keluar yang lebih baik, " kata Daniel dalam keterangan tertulis, Senin (1/7/2019).

Selain itu, Daniel juga menila industri pangan harus semakin diperkuat dengan hilirisasi petani dan irigrasi yang baik.

PKB, kata Daniel, berharap Jokowi mampu mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan pangan dunia karena memiliki segala potensinya

"Selain subur dan luas lahan yg sgt besar, ind juga bisa panen sepanjang tahun, " kata Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Bila terwujud, Daniel meyakini Indonesia akan jauh lebih maju dan sejahtera, kekuatan pangan akan melebihi kekuatan nuklir ke depannya.

Baca: Jokowi-Maruf jadi Presiden & Wapres, PKB Usulkan 20 Nama Calon Menteri, Golkar Ingin 4-5 Kursi

Baca: ‎‎Soal Merapatnya Demokrat dan PAN, Elite PKB: Kalau Jokowi Berkenan, Tentu Kami Tidak Keberatan

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024.

Penetapan dilakukan dalam rapat pleno terbuka di Gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019) sore.

Berikut ini pidato lengkap Jokowi di KPU:

Halaman
1234
Editor: Ferdinand Waskita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved