Silaturahmi dengan Pengurus Ponpes Suryalaya, Menteri Pertahanan Ryamizard Ajak Jaga Pancasila

Kegiatan silahturahmi alim ulama dan Kementerian Pertahanan RI sebagai sarana merawat Kebhinekaan menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila sebagai ideologi

Silaturahmi dengan Pengurus Ponpes Suryalaya, Menteri Pertahanan Ryamizard Ajak Jaga Pancasila
ISTIMEWA
Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu (kanan) bersama Pimpinan Pondok Pesantren Thariqah Qadiriyyah Nasqsyabandiyyah (TQN) Suryalaya Tasikmalaya KH. Didin Ahmad Khidir Arifin (kiri) menggelar Silaturahmi Safari Alim Ulama dan pejabat tinggi Kementerian Pertahanan RI dengan tajuk “Penguatan Wawasan Persatuan dan Kesatuan NKRI Dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika”. Acara tersebut digelar di Kantor Pusat Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Rabu (10/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu bersilaturahmi dengan ulama dan umaro pimpinan Pondok Pesantren TQN Suryalaya Tasikmalaya.

Dalam kunjungan ini Menhan Ryamizard diterima langsung oleh perwakilan keluarga Ponpes TQN Suryalaya KH. Didin Ahmad Khidir Arifin.

"Pertemuan ini menguatkan peran bahwa penguatan wawasan persatuan dan kesatuan NKRI dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika yang dikawal oleh Kementrian Pertahanan sangat sejalan dengan amaliah yang di jalankan oleh ajaran TQN Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya," kata KH. Didin Ahmad, dalam silaturahim safari alim ulama dan pejabat tinggi Kementerian Pertahanan ini bertajuk "Penguatan Wawasan Persatuan dan Kesatuan NKRI Dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika" digelar di Kantor Pusat Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Rabu (10/7/2019).

Baca: Bicara Tentang Politik, Ryamizard Ryacudu Ungkap Hubungannya dengan SBY, Prabowo, dan Habib Rizieq

Kegiatan silahturahmi alim ulama dan Kementerian Pertahanan RI sebagai sarana merawat Kebhinekaan menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila sebagai ideologi negara.

Diketahui Presiden Joko Widodo menjadi ikhwan Thoriqqoh TQN Suryalaya.

Dalam perjalanannya, Presiden Joko Widodo sempat ingin bertemu dengan keluarga TQN Suryalaya.

Setelah bertemu, beliau memantapkan diri untuk ditalqin menjadi ikhwan Suryalaya.

Menurut KH Didin, Presiden Jokowi mengamanatkan semoga manaqib ini menjadi manaqib yang semakin meningkat kualitas spiritualnya, untuk saling support kedekatan illalillah kepada Allah SWT.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved