GKR Hemas: DPD RI ke Depan Lebih Fungsional dan Sinergis dengan DPR RI

Dipimpin GKR Hemas, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih periode 2019 – 2024 menyelenggarakan pertemuan

GKR Hemas: DPD RI ke Depan Lebih Fungsional dan Sinergis dengan DPR RI
TRIBUNNEWS.COM/IST
Gusti Kanjeng Ratu Hemas, untuk ke 4 kalinya kembali menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019-2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dipimpin GKR Hemas, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih periode 2019 – 2024 menyelenggarakan pertemuan untuk menyamakan persepsi membangun lembaga mereka ke depan.

Pertemuan berlangsung di Hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan, 15-16/07/2019. Tampak hadir puluhan anggota dari berbagai propinsi.

Dalam pertemuan itu, GKR Hemas yang terpilih untuk keempat kalinya, dengan dua periode sebelumnya menjabat wakil ketua DPD RI, mengatakan pertemuan itu bertujuan menyamakan persepsi untuk menguatkan DPD RI dalam sitem ketatanegaraan.

“Dengan banyaknya anggota baru yang muda dan milenial, serta teman-teman yang sebelumnya pengurus Parpol dan anggota DPRD, saya yakin DPD RI ke depan lebih fungsional dan sinergis dengan DPR RI,” ucap Permaisuri Keraton Yogyakarta yang digadang-gadang menjadi ketua DPD RI dalam rilis tertulis yang diterima Tribunnews.com.

“Intinya bagaimana membangun komunikasi yang bagus untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Hasil diskusi merumuskan tujuh butir kesepahaman. Antara lain, sepakat bersama meningkatkan integritas anggota dalam memperkokoh perjuangan DPD RI membangun fungsi kelembagaan dan mengoptimalisasikan peran dan tugas anggota dalam kinerja konkret yang merepresentasikan kepentingan daerah.

Hadir anggota terpilih dari Propinsi Sulawesi Selatan , Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

Editor: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved