Kata Pengamat Soal Anak Ma'ruf Amin dan Istri Sandiaga Uno Dijagokan Maju Pilkada Tangsel

Wacana majunya anak Maruf Amin dan istri Sandiaga Uno dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan merupakan hak masing-masing warga negara

Kata Pengamat Soal Anak Ma'ruf Amin dan Istri Sandiaga Uno Dijagokan Maju Pilkada Tangsel
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Ketua Konstitusi dan Demokrasi (KODE) Inisiatif, Veri Junaidi di kantornya, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2019). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Konstitusi dan Demokrasi (KODE) Inisiatif, Veri Junaidi menilai wacana majunya anak Wakil Presiden terpilih Maruf Amin dan istri mantan Cawapres Sandiaga Uno dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan merupakan hak masing-masing warga negara.

"Ya kalau istri Sandi dan anak pak Kiai Maruf akan maju di Pilkada, sebenarnya hak setiap orang untuk maju di Pilkada," kata Veri di kantornya, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2019).

Menurutnya, hal itu bisa jadi ajang uji diri bagi mereka untuk melihat siapa yang dianggap pantas memimpin Kota Tangerang Selatan.

Baca: Jokowi Bakal Promosikan Besar-besaran Wisata Danau Toba

Baca: Fahri Hamzah Kritik Keras KPU Soal Wacana Larangan Mantan Koruptor Ikut Pilkada

Baca: Fakta Sampah Luar Negeri di Dekat TPA Burangkeng, Tidak Hanya Plastik, Tapi Juga Ditemukan Dollar

Baca: Sempat Menghilang, Putri Haya dari Dubai Tampil di London Minta Perlindungan

Pemilih juga bisa menyaring siapa diantara keduanya yang layak menduduki posisi tersebut.

"Biar diuji saja lah oleh pemilih, jadi yang memang punya kesempatan mau maju ya silakan saja di Pilkada, nanti toh pemilih yang akan menyaring apakah mereka layak atau tidak" terang dia.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2020 sebagai calon Walikota Tangerang Selatan karena dinilai memiliki kemampuan memimpin.

"Saya telah mengusulkan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memajukan Nur Asia Uno sebagai calon Walikota Tangerang Selatan yang akan diusung Partai Gerindra pada Pilkada Tangerang Selatan 2020," kata Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Usulan tersebut bahkan sudah diutarakan kepada Sandiaga Uno.

Nur Asia Uno
Nur Asia Uno (Reynas Abdila/Tribunnews.com)

Alasan mengapa dirinya pertama dijagokan maju di Pilkada Kota Tangerang Selatan karena wilayah tersebut dianggap tidak resisten terhadap pemimpin perempuan.

Selain itu, menurut Dasco, Nur Asia juga memiliki kapasitas dan kapabilitas yang tak diragukan.

Sementara kabar pencalonan anak Wapres terpilih Maruf Amin, Siti Nur Azizah maju dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan santer berembus belakangan ini.

Siti Nur Azizah, Putri Wakil Presiden Indonesia terpilih Ma'ruf Amin selepas menghadiri acara penganugerahan dari Rakyat Merdeka Group di Serpong, Tangsel, Selasa (23/7/2019). 


Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Putri Ma'ruf Amin Siap Maju di Pilkada Tangerang Selatan Tahun 2020 , https://jakarta.tribunnews.com/2019/07/23/putri-maruf-amin-siap-maju-di-pilkada-tangerang-selatan-tahun-2020.
Penulis: Jaisy Rahman Tohir 
Editor: Wahyu Aji
Siti Nur Azizah, Putri Wakil Presiden Indonesia terpilih Ma'ruf Amin selepas menghadiri acara penganugerahan dari Rakyat Merdeka Group di Serpong, Tangsel, Selasa (23/7/2019). 

Siti Nur Azizah sendiri menyatakan siap berdedikasi di Tangerang Selatan jika masyarakat mendorongnya terjun dalam kontestasi.

"Ya saya kira kalau memang kita diharapkan untuk memberikan dedikasi terbaik kita untuk Banten, saya kira semua putra-putri Banten harus siap," ujarnya ditemui usai acara Anugerah Banten Maju, di Merdeka Hall Intermark BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (23/7/2019) malam.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved