Breaking News:

Alami Kejang, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Berikan Pertolongan Kepada Jeslin

Warga Kampung Yowong Bapak Willy (28 Th) dan Ibu Marina (25 Th) meminta bantuan pertolongan kesehatan kepada Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan

TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Warga Kampung Yowong Bapak Willy (28 Th) dan Ibu Marina (25 Th) meminta bantuan pertolongan kesehatan kepada Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH saat anak mereka Jeslin (3 Th) alami kejang-kejang dan demam, Senin (05/08/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, PERBATASAN - Warga Kampung Yowong Bapak Willy (28 Th) dan Ibu Marina (25 Th) meminta bantuan pertolongan kesehatan kepada Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH saat anak mereka Jeslin (3 Th) alami kejang-kejang dan demam, Senin (05/08/2019).

Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Berikan Pertolongan Kepada Jeslin.
Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Berikan Pertolongan Kepada Jeslin. (TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI)

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) bahwa keduanya mendatangi pos Skamto untuk meminta bantuan mengobati anak mereka.

“Saat sampai di pos Skamto kondisi anak sudah sangat lemah dan lemas, dan saat diukur suhu badannya sangat tinggi sekali sekita 40 ℃ dan sempat mengalami kejang-kejang,” jelas Mayor Erwin.

Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Berikan Pertolongan Kepada Jeslin.
Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Berikan Pertolongan Kepada Jeslin. (TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI)

Dengan segera, tim kesehatan yang dipimpin Bakes Serka Andi melakukan pertolongan pertama dengan memberikan obat dan mengompres kepala Jeslin, “Orang tua Jeslin menyebutkan bahwa sudah 3 hari ini anaknya demam tinggi dan bingung untuk berobat karena kendala biaya, syukur dengan kesigapan tim kesehatan Jeslin sudah mulai normal dan berhenti kejang. Namun kita tetap menyarankan untuk dibawa ke Puskesmas untuk pemeriksaan lebih lanjut karena lebih memiliki peralatan lebih lengkap,” tuturnya.

Sementara itu, Bapak Willy mengucapkan terima kasih atas pertolongan dan bantuan Satgas terhadap kondisi anaknya sehingga cepat terobati, “Kami sangat berterima kasih, kami bingung tidak tau bagaimana mengobati anak kami, terima kasih bapak Satgas,” pungkasnya.

Editor: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved