Idul Adha 2019

Masjid Istiqlal Direnovasi, Jamaah Solat Idul Adha Diimbau Gunakan Transportasi Umum

Pengurus Masjid Istiqlal memastikan pelaksanaan solat Idul Adha tetap berjalan, meski masjid terbesar se-Asia Tenggara tersebut sedang mengalami renov

Masjid Istiqlal Direnovasi, Jamaah Solat Idul Adha Diimbau Gunakan Transportasi Umum
Wartakota/henry lopulalan
Pekerja melakukan perkerjaan renovasi Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019). PT Waskita Karya (Persero) Tbk melakukan renovasi Masjid Istiqlal yang memiliki luas tanah sekitar 93.200 meter persegi dan luas bangunan 24.200 meter persegi, dengan nilai kontrak sebesar Rp465,3 miliar dan target selesai pada tahun 2020, dengan lingkup pekerjaan meliputi pembangunan gedung parkir, penataan kawasan, arsitektur, interior, renovasi sistem mekanikal, elektrikal dan plumbing.---Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Masjid Istiqlal memastikan pelaksanaan solat Idul Adha tetap berjalan, meski masjid terbesar se-Asia Tenggara tersebut sedang mengalami renovasi.

"Iya jadi kami Masjid Istiqlal meskipun sedang direnovasi tetapi untuk ibadah hari besar umat Islam tetap digunakan," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam, saat dikonfirmasi Tribunnews.com Sabtu (10/8/2019).

Meski begitu, Abu Hurairah memperkirakan masyarakat akan mengalami keterbatasan terkait lahan parkir. Pasalnya, areal parkir yang berada di bagian depan Masjid Istiqlal sedang mengalami renovasi.

Baca: 25 Ucapan Selamat Idul Adha 2019 Pakai Bahasa Indonesia, Cocok untuk Dikirimkan ke Kerabat

Dirinya mengimbau agar masyarakat untuk menumpang kendaraan umum jika ingin menunaikan solat Idul Adha di Istiqlal. Hal ini dilakukan agar jamaah tidak kesulitan memarkir kendaraan pribadinya.

"Namun mungkin masyarakat sedikit agak terganggu. Karena dengan adanya lokasi yang ditutup terutama parkir yang di depan gereja itu. Kan gak bisa dipakai sama sekali karena sedang digali," ungkap Abu Hurairah.

"Makanya saya imbau untuk yang ingin solat Idul Adha di istiqlal gunakan kendaraan umum lebih enak," tambah Abu Hurairah.

Baca: Gempa Hari Ini: BMKG Catat Gempa 4.0 M Guncang Tasikmalaya, Terasa hingga Pangandaran

Seperti diketahui, Yusuf Mansur bakal menjadi khatib solat Idul Adha di Istiqlal. Sementara untuk imam solat akan dipimpin oleh Ustadz Ahmad Husni Ismail yang biasa menjadi imam rawatib Masjid Istiqlal.

Masjid Istiqlal bakal memulai solat Idul Adha sejak pukul 07.00 WIB. Yusuf Mansur bakal memberikan khotbah dengan tema "Spirit Berkorban Untuk Kesejahteraan Umat".

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved