Ketika Wakil Ketua KPK Saut Situmorang Spontan Iringi Dongeng dengan Alat Tiup

Saut mengenakan kaus warna kuning bertuliskan Berani Jujur Hebat yang merupakan seragam dari panitia penyelenggara kegiatan tersebut.

Ketika Wakil Ketua KPK Saut Situmorang Spontan Iringi Dongeng dengan Alat Tiup
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, dengan alat tiupnya sedang menyimak dongeng Buaya dan Gajah yang diceritakan pendongeng kepada anak-anak, dalam kegiatan 'Jelajah Dongeng Antikorupsi' di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi, Jl. HR Rasuna Said Kav C1, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut serta dalam kegiatan 'Jelajah Dongeng Antikorupsi' di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi, Jl. HR Rasuna Said Kav C1, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8).

Pantauan Tribunnews.com, Saut mengenakan kaus warna kuning bertuliskan 'Berani Jujur Hebat' yang merupakan seragam dari panitia penyelenggara kegiatan tersebut.

Tampilannya dilengkapi dengan sebuah bandana atau ikat kepala dengan motif kotak warna hitam dan putih.

Ketika ia tiba, seorang panitia perempuan tengah mendongeng sebuah cerita kepada para anak-anak yang duduk di lantai menghadap ke arah panggung.

Para orang tua anak-anak itu pun turut menyimak dongeng yang menceritakan seekor buaya dan gajah tersebut.

Anak-anak nampak terhibur dengan dongeng yang diceritakan dengan diiringi gitar oleh sang pendongeng. Mereka terlihat bersemangat menirukan suara-suara yang diperdengarkan oleh pendongeng.

Ketika itulah, Saut spontan mendatangi panggung, duduk agak sedikit di kanan panggung sambil memegang alat tiup elektronik.

Baca: Bukti Cinta dari Penggemar, Nama V BTS Bakal Tercetak di Planet Mars Bersama Jungkook dan RM

Baca: Kemendagri: Jangan Pilih Daerah Otonom Jadi Ibu Kota Baru

Baca: Seminggu Menikah dengan Roger Danuarta, Cut Meyriska Jatuh Sakit Usai Sibuk Urus Pesta Pernikahan

Baca: Pembunuhan Ipung Salon Lubuklinggau: Pak RT Sempat Lihat Ipung Bersama 2 Orang, Saya Tak Kenal

Tak jelas memang alat tiup jenis apa yang dibawa oleh Saut. Namun penampakannya dan caranya dimainkan sedikit mirip suling.

Saat pendongeng menceritakan gajah yang tengah bersuara, Saut membunyikan alat tiupnya membuat suara gajah. Bahkan pria tersebut juga mengiringi dongeng dengan backsound seperti ketika gajah berjalan dan sebagainya.

Halaman
123
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved