Airlangga Hartarto Klaim Dukungan Dirinya di Munas Sudah Capai 92 Persen

Airlangga sebut dukungan terhadap dirinya agar menjadi ketua umum periode 2019-2024 dalam Musyawarah Nasional 2019, sudah mencapai 92 persen

Airlangga Hartarto Klaim Dukungan Dirinya di Munas Sudah Capai 92 Persen
Chaerul Umam
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut, dukungan terhadap dirinya agar menjadi ketua umum periode 2019-2024 dalam Musyawarah Nasional 2019, sudah mencapai 92 persen.

Ia pun menyasar anak muda Golkar untuk memilih dirinya dalam munas yang rencananya akan digelar Desember 2019.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri deklarasi sahabat muda Airlangga Hartarto (SMART) di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2019).

"Arahan untuk generasi milenial adalah untuk bekerja sampai ke Munas. Tugas sahabat muda itu mengawal suara, hari ini sudah 92 persen, jadi dikawal seluruhnya, mana yang solid, mana yang gampang tergoda, mana yang ingin menggoda, nah ini kita harus jaga sampai ke Munas," kata Airlangga.

Dalam acara itu, Airlangga menekankan bahwa konsistensi menjaga suara adalah yang terpenting untuk pemenanganya di Munas Golkar 2019.

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartanto, Anggota DPR Komisi III Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani saat berselfie menggunakan kamera smartphone miliknya sambil menunggu Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR dan DPD serta Sidang DPR RAPBN di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019). Tribunnews/Jeprima
Kementerian Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartanto, Anggota DPR Komisi III Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani saat berselfie menggunakan kamera smartphone miliknya sambil menunggu Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR dan DPD serta Sidang DPR RAPBN di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Airlangga meminta para pendukungnya untuk menjaga opini positif dalam dua bulan ke depan menjelang Munas.

Ia pun mengapresiasi dukungan anak muda Golkar kepadanya.

"Deklarasi dari generasi milenial ini tentu diapresiasi dan menjadi bagian daripada angkatan muda anak-anak Golkar di seluruh Indonesia. Tentu, dukungan akan terus masuk dan harus terus dijaga sampai Munas nanti," lanjut dia.

Sementara itu, inisiator gerakan SMART Rudolfus Jack Paskalis menambahkan, pihaknya menilai sosok Airlangga merupakan sosok yang tepat untuk menjadi ketum periode 2019-2024.

"Kami bersedia menjadi jembatan penyambung kepentingan dan wadah seluruh program Airlangga kepada anak muda sebagai ketum Golkar. Kami akan jadi garda terdepan membela Airlangga," ujar Rudolfus.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved