Kapolri Diapresiasi Copot Kapolda Sutra

Osmar mengapresiasi Kapolri mencopot Kapolda Sultra. Yang menurutnya gagal menangani

Kapolri Diapresiasi Copot Kapolda Sutra
Istimewa
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat mengunjungi Posko Terpadu Cikopo, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA-Osmar Tanjung, Sekjen PKP Berdikari, menuntut adanya penyelesaian sesegera mungkin. Jika tidak segera diatasi eskalsi akan semakin melonjak.

"Saya percaya kemampuan Polisi kita luar biasa dalam pengendalian. Sejauh ini instruksi Kapolri tidak ada menggunakan peluru tajam. Namun, kenapa situasi di Kendari bisa kebobolan?" Osmar mempertanyakan.

Osmar mengapresiasi Kapolri  mencopot Kapolda Sultra. Yang menurutnya  gagal menangani aksi massa secara prosedural tanpa memakan korban.

Baca: Liliek Oetama: Kompas Gramedia Ibarat Pohon Terus Tumbuh dan Buahnya Bermanfaat Bagi Banyak Orang

Sekjen Pergerakan Indonesia, Abi Rekso dalam sikapnya menambahkan ada tindakan indisipliner dari proses pengendalian aksi di Kendari.

"Tidak ada satu perintah Kapolri yang menginstruksikan menggunakan peluru tajam. Sejauh ini aksi masa masih bisa dikendalikan dengan baik oleh Kepolisian. Kenapa hal konyol bisa terjadi di Kendari?" tanyanya.

Abi Rekso menegaskan, sejauh ini citra Polisi cukup positif dikalangan luas masyarakat. Jangan karena satu dua oknum yang indisipliner, masyarakat kembali tidak percaya pada institusi Polri.

"Kapolda Sulawesi Tenggara, bertanggung jawab penuh atas kejadian ini. Dan Kapolri pantas mencopot jabatannya" kata Abi Rekso.

Sebelumnya diberitakan   Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengeluarkan Surat Telegram terkait pencopotan atau mutasi kepada tiga Kapolda sekaligus. 

Dalam surat bernomor ST/2569/IX./KEP/2019 tertanggal 27 September 2019 itu Kapolda Riau, Kapolda Papua serta Kapolda Sulawesi Tenggara saat ini dimutasi. 

 Baca: Terduga Teroris di Salatiga Ditembak Karena Melawan Gunakan Parang Hingga Kesaksian Warga

Halaman
12
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved