Demo Tolak RUU KUHP dan KPK

BEM SI Siapkan Demo Akbar Tolak Revisi UU KPK dan RKUHP Bertepatan dengan Rapat Paripurna

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia akan kembali menggelar aksi demo akbar yang dijadwalkan hari ini.

BEM SI Siapkan Demo Akbar Tolak Revisi UU KPK dan RKUHP Bertepatan dengan Rapat Paripurna
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) Wilayah Jabodetabek dan Banten membubarkan diri pada Jumat (14/9/2018) petang usai menyampaikan aspirasi melalui demonstrasi di Kementerian Keuangan. 

TRIBUNNEWS.COM -  Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia akan kembali menggelar aksi demo akbar yang dijadwalkan hari ini.

Aksi demo akbar ini akan berlangsung di depan gedung DPR RI di Senayan, Jakarta hari ini.

"Memang hari ini lagi proses konsolidasi untuk kawan-kawan BEM aliansi mahasiswa seluruh Indonesia kita lagi proses konsolidasi untuk tanggal 30 nanti seperti apa, apakah turun aksi ke DPR atau ada cara lainnya," ungkap presiden mahasiswa Trisakti, Dinno Ardiansyah pada Sabtu (28/9/2019).

Dinno mengungkapkan bahwa aksi demo tersebut akan dilakukan bertepatan pada rapat paripurna terakhir anggota DPR periode ini.

Mengetahui hal tersebut pihaknya akan mengawal dan menyampaikan kembali penolakan RUU KPK dan RKUHP bersama seluruh mahasiswa lainnya.

Ia menyampaikan bahwa aksi demo akbar ini diajukan dengan tuntutan yang sama seperti sebelumnya.

"Tuntutan kami sama kayak kemarin, kita menolak RUU bermasalah dan kita tetap menolak UU KPK yang telah disahkan," ungkapnya.

Lanjut ke Halaman Berikutnya

Penulis: Grid Network
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved