Pelantikan Jokowi & Maruf Amin

JAMAN Siap Kawal Pelantikan Jokowi untuk Peningkatan SDM Perempuan

Jaringan kemandirian Nasional (JAMAN) menyiapkan puluhan ribu kader untuk memadati Jakarta pada tanggal 20 Oktober 2019.

JAMAN Siap Kawal Pelantikan Jokowi untuk Peningkatan SDM Perempuan
istimewa/dokumentasi acara
Jaringan kemandirian Nasional (JAMAN) menyiapkan puluhan ribu kader saat pelantikan Jokowi dan KH Maruf Amin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaringan kemandirian Nasional (JAMAN) menyiapkan puluhan ribu kader untuk memadati Jakarta pada tanggal 20 Oktober 2019.

Mereka akan memadati sepanjang Gedung MPR/DPR senayan hingga Istana Merdeka.

Hal itu dilakukan untuk syukuran rakyat saat pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

Ketua DPP JAMAN bidang Perempuan Yulistini mengatakan pihaknya melakukan kegiatan itu sebagai simbol awal mengawal Jokowi selama lima tahun kedepan.

"Anggota kami yang justru sangat antusias terkait pelantikan ini adalah kaum ibu-ibu, mereka lah yang sesungguhnya the power of emak-emak yang sangat militan memenangkan bapak," kata Yustini dalam keterangan tertulis, Rabu (9/10/2019).

"Kaum emak-emak inilah yang selama ini merasakan betul bahwa kepimpinan bapak Jokowi periode pertama sangat bermanfaat dan harus dilanjutkan dua periode," tambah Yustini.

Ia mencontohkan saat harga sembako dikontrol sehingga lonjakan harga tidak terlampau tinggi.

Kemudian Infrastuktur jalan yang makin bagus, pembangunana desa, beasiswa pendidikan, keluarga harapan dan Kartu Indonesia Pintar.

"Perempuan Indonesia punya sejarah kuat memandirikan bangsa ini. Seperti yang kita kenal perjuangan RA. Kartini, Cut Nyak Dhien, Dewi Sartika, K’tut Tantri, Nyi Ageng Serang, HR. Rasuna Said dan lainnya di era kemerdekaan melawan kolonialisme hingga generasi sekarang yang terus berjuang melawan kemiskinan dan kebodohan ini tak lepas dari peran perempuan," jelas Yustini.

Yustini mengingatkan perempuan Indonesia terkenal mandiri dan selalu memberikan warna perjuangan di setiap zamannya.

Halaman
12
Editor: Ferdinand Waskita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved