Sandi: Kuncinya Sosialisasi 4 Pilar

Menurutnya itu merupakan kunci utama mendapatkan partisipasi milenial dalam upaya membangun bangsa.

Sandi: Kuncinya Sosialisasi 4 Pilar
Tribunnews/JEPRIMA
Pengusaha yang juga mantan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (kedua kanan) bersama Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo (kanan) saat memberikan keterangan pers disaksikan oleh Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid dan Asrul Sani di Kediaman Sandiaga Uno, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2019). Kedatangan pimpinan MPR tersebut untuk memberikan undangan pelantikan presiden-wakil presiden terpilih periode 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang. Tribunnews/Jeprima 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sandiaga Salahudin Uno, saat mendapat kunjungan dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama jajaran, mengatakan sosialisasi 4 pilar bangsa merupakan kunci galang milenial.

Menurut cerita Sandi, para pimpinan MPR, saat berkunjung ke kediamannya, sempat meminta sejumlah masukan darinya yang dianggap tokoh milenial.

Dan hal itu menyoal agenda pembangunan bangsa yang bisa melibatkan kaum milenial.

Baca: Romo Benny: Ada Etika Penyampaian Pendapat di Muka Umum

Dalam dialognya bersama pimpinan MPR, lanjut Sandi, dia berharap MPR bisa memainkan peran sentral, khususnya dalam memberikan sosialisasi 4 pilar bagi kaum muda.

Menurutnya itu merupakan kunci utama mendapatkan partisipasi milenial dalam upaya membangun bangsa.

"Kuncinya di sosialisasi 4 pilar, ini bagaimana bisa nyambung sama millennial," kata Sandi saat dikonfirmasi, Selasa (15/10/2019).

Meski tidak memberikan pemaparan terkait cara yang tepat untuk sosialisasikan 4 pilar bangsa, Sandi meneruskan dengan menyebut milenial harus terus dilibatkan dalam agenda pembangunan bangsa.

Menurutnya, untuk mendapat partisipasi dari kaum muda, nilai yang terkandung dalam 4 pilar terlebih dahulu harus dimengerti oleh milenial.

"Karena anak-anak muda (milenial) harus terus kita Galang agar turut bersama-sama membangun negara ini. Untuk mewujudkan itu, mereka harus mengerti value system, sistem 4 Pilar tersebut," tutup Sandi.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved