Pelantikan Jokowi dan Maruf Amin

Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Dua Layar Besar Disiapkan di Lobi Gedung Nusantara III

Di lobi yang berhadapan langsung dengan Gedung Kura-kura DPR RI tersebut panitia sudah menyiapkan dua layar besar

Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Dua Layar Besar Disiapkan di Lobi Gedung Nusantara III
Rizal Bomantama
Layar besar berukuran 3x3 meter disiapkan di Lobi Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019) siang jelang pelantikan Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beberapa jam sebelum pelantikan Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024 pada Minggu (20/10/2019) siang, Kompleks Parlemen di Senayan, Jakarta Pusat sudah selesai bersolek.

Salah satunya terlihat di lobi Gedung Nusantara III tempat pimpinan DPR RI dan MPR RI berkantor.

Di lobi yang berhadapan langsung dengan Gedung Kura-kura DPR RI tersebut panitia sudah menyiapkan dua layar besar berukuran masing-masing sekitar 3x3 meter.

Ratusan kursi dan puluhan meja bundar telah disiapkan menghadap masing-masing layar agar tamu dengan akses terbatas terap bisa menyaksikan pelantikan presiden dan wapres.

Meja-meja dan kursi-kursi tersebut dihiasi dengan taplak putih yang dipadu dengan kain hias berwarna merah sehingga menghasilkan nuansa merah putih di lobi Gedung Nusantara III tersebut.

Kain-kain penutup pilar berwarna merah putih juga menambah suasana merah putih. Pun dengan layar yang juga dihias dengan frame merah putih.

Karangan bunga yang berada di bagian belakang Kompleks Parlemen MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).
Karangan bunga yang berada di bagian belakang Kompleks Parlemen MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). (Fitri Wulandari)

Pelantikan keduanya dijadwalkan berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB di Gedung Kura-kura atau di Gedung Nusantara I.

Sejak pagi aparat gabungan TNI dan Polri dibantu tenaga keamanan DPR RI menjaga ketat akses masuk menuju Gedung Parlemen.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved