Kabinet Jokowi

Jadi Menhan, Prabowo Kelola Anggaran Rp 127 Triliun, Paling Besar di Antara Kementerian Lain

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengelola anggaran senilai Rp 127 triliun. Anggaran ini paling besar di antara kementerian lain. Untuk apa saja?

Jadi Menhan, Prabowo Kelola Anggaran Rp 127 Triliun, Paling Besar di Antara Kementerian Lain
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo berjabat tangan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto usai pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). 

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto akan mengelola anggaran senilai Rp 127 triliun. Anggaran ini paling besar di antara kementerian lain. Untuk apa saja?

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10/2019).

Selama lima tahun ke depan, Prabowo akan memimpin Kementerian Pertahanan menggantikan Ryamizard Ryacudu.

Rencananya, serah terima jabatan Menteri Pertahanan dari Ryamizard kepada Prabowo akan berlangsung Kamis (24/10/2019) hari ini.

Setelah resmi menjadi Menteri Pertahanan, Prabowo akan mengelola anggaran senilai Rp 127 triliun atau tepatnya Rp 127.357.597.806.000.

Baca: Dahulu Bilang Lemah, Ini Solusi Prabowo untuk Tingkatkan Pertahanan Indonesia

Baca: Jadi Menhan Loyalitas Prabowo Dipertanyakan, Adian Napitupulu Breaksi: Waktu Akan Jadi Penguji

Menhan Prabowo Subianto saat pengenalan menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).
Menhan Prabowo Subianto saat pengenalan menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Jumlah anggaran dana yang dikucurkan untuk Kementerian Pertahanan (Kemenhan) paling besar di antara kementerian dan lembaga lain.

Sebut saja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang mendapat anggaran Rp 120,2 triliun.

Di posisi ketiga setelah Kemenhan dan PUPR, ada Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mendapat Rp 90,3 triliun.

Posisi keempat dan kelima, masing-masing ditempati oleh Kementerian Agama Rp 65 triliun dan Kementerian Sosial Rp 62,7 triliun.

Diketahui, dalam pemerintahan Jokowi, bidang pertahanan merupakan bidang yang selalu mendapat alokasi anggaran yang sangat besar.

Halaman
1234
Penulis: Sri Juliati
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved