Tak Optimistis dengan Tim Ekonomi Kabinet Jokowi Jilid II, Fadli Zon: Paling Berutang

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan tak terlalu optimistis dengan tim ekonomi dalam Kabinet Presiden Jokowi

Tak Optimistis dengan Tim Ekonomi Kabinet Jokowi Jilid II, Fadli Zon: Paling Berutang
Chaerul Umam
Fadli Zon 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan tak terlalu optimistis dengan tim ekonomi dalam Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) jilid II atau Kabinet Indonesia Maju. 

Hal ini lantaran menurut Fadli Zon, tim ekonomi di Kabinet Jokowi jilid II masih dipegang orang yang sama. 

"Kalau pandangan saya pribadi sih tidak memberikan satu optimisme karena tadi, cook-nya sama chef-nya sama. saya kira rumus-rumusnya sama, paling berutang. Nggak ada terobosan-terobosan lain. Jadi saya kira dari sisi ekonomi nggak akan banyak perubahan," kata Fadli Zon dikutip dari tayangan Indonesia Lawyers Club TV One, Selasa (29/10/2019). 

Menurut Wakil Ketua DPR ini, agar ekonomi tak nyungsep, Jokowi bersama tim ekonominya perlu mendengarkan pemikiran-pemikiran ekonomi dari Prabowo Subianto yang kini menjabat Menteri Pertahanan. 

"Kalau mau ekonomi kita tidak nyungsep ya mestinya bisa mendengar pendapat-pendapat dari Pak Prabowo juga di bidang ekonomi. Yang menurut saya jauh lebih bagus dan lebih tajam," kata Fadli.

Baca: Di Depan Fadli Zon, Politisi NasDem Kritik Gerindra Masuk Koalisi: Saya Yakin Betul Dia Tak Nyaman

Fadli Zon mengatakan bidang ekonomi menjadi bidang yang berat dihadapi Kabinet saat ini.

"Secara umum tugas kabinet ini sangatlah berat. Semua bidang, tapi khususnya tantangan-tantangan yang perlu diselesaikan itu adalah di bidang ekonomi. Karena ini langsung menyangkut hajat hidup orang banyak masyarakat dan jangkanya mungkin jangka yang sangat pendek," ujar Fadli. 

Lebih jauh, Fadli menyatakan beberapa tantangan di bidang ekonomi antaralain persoalan ketenagakerjaan, ketimpangan, kemiskinan, pertumbuhan ekonomi yang ia sebut ala kadarnya.

Fadli Zon berharap dalam 100 hari, bisa terlihat adanya perubahan-perubahan yang dilakukan oleh menteri-menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Alasan Prabowo Pilih Jadi Menteri Pertahanan Dibanding Bidang Ekonomi

Halaman
1234
Penulis: Daryono
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved