Meski Pesimis, Novel Baswedan Desak Idham Azis yang Kini Jadi Kapolri Untuk Tuntaskan Kasusnya

Meski pesimis dan pandang sebelah mata, Novel Baswedan berharap Idham Azis dapat selesaikan kasus penyiramannya.

Meski Pesimis, Novel Baswedan Desak Idham Azis yang Kini Jadi Kapolri Untuk Tuntaskan Kasusnya
TribunNewsmaker.com Kolase/ ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/MUHAMMAD ADIMAJA
Novel Baswedan, Idham Azis 

TRIBUNNEWS.COM - Idham Azis kini telah diangkat menjadi Kepala Polri menggantikan Tito Karnavian.

Seperti yang diketahui, Tito Karnavian yang semula menjabat sebagai Kapolri kini diberi mandat baru oleh Presiden Jokowi.

Tito Karnavian kini telah menjabat sebagai Menteri Dalam Negri (Mendagri) sejak dilantik pada Rabu 23 Oktober 2019 lalu.

Idham Azis yang merupakan satu-satunya calon Kapolri berhasil lolos seleksi.

Jumat 1 November 2019 Idham Azis telah resmi dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kapolri.

Melansir dari Kompas.com, pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 97/Polri Tahun 2019 tentang pengangkatan Kepala Kepolisian RI oleh Sekretaris Militer Presiden.

Presiden Joko Widodo melantik Komisaris Idham Azis sebagai Kapolri, Jumat (1/11/2019) pagi. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pukul 09.30 WIB.
Presiden Joko Widodo melantik Komisaris Idham Azis sebagai Kapolri, Jumat (1/11/2019) pagi. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pukul 09.30 WIB. (KOMPAS.com/Ihsanuddin)

Setelah itu dilakukan pengambilan sumpah jabatan.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya, akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," kata Jokowi diikuti Idham Azis.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi Tribrata."

Namun ternyata dilantiknya Idham Azis ini disambut sebelah maya oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan.

HALAMAN SELANJUTNYA =====>

Editor: ninda iswara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved