Gubernur Lemhannas: Konflik Politik 'Pilpres' Telah Reda karena Sikap Negarawan Para Tokoh

Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menilai konflik dua kelompok politik yang muncul saat Pilpres 2019 telah mereda.

Gubernur Lemhannas: Konflik Politik 'Pilpres' Telah Reda karena Sikap Negarawan Para Tokoh
Tribunnews.com/ Gita Irawan
Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo di Gedung Lemhannas RI Jakarta Pusat pada Selasa (5/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menilai konflik dua kelompok politik yang muncul saat Pilpres 2019 telah mereda.

Ia menilai, hal itu terjadi di antaranya karena sikap kenegarawanan para tokoh politik dan pertemuan yang dilakukan antara mereka.

Hal itu disampaikan Agus saat menyampaikan sambutannya dalam acara Forum Komunikasi Pimpinan Lemhannas RI dengan Pemimpin Redaksi Media Massa bersama Gubernur Lemhannas RI di ruang Konstitusi (5/11/2019).

"Konflik tersebut telah mereda seiring kontestasi para tokoh politik dengan sikap kenegarawanannya mengadakan pertemuan yang menimbulkan ekses telah berakhirnya kontestasi politik yang dulu telah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Bahkan kini tokoh yang dulu bersaing dalam kontestasi politik kini bersatu untuk menjalankan pemerintahan," kata Agus di Gedung Lemhannas RI Jakarta Pusat pada Selasa (5/11/2019).

Tidak hanya itu, ia pun mengatakan bahwa meski dengan metode pemilihan serentak dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, Anggota DPD RI DPRD Provinsi, serta anggota DPRD Kota/Kabupaten, secara keseluruhan berjalan baik dan lancar.

"Pencapaian demokrasi ini menjadikan Indonesia merupaka negara satu-satunya yang melaksanakan pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Prpvinsi, serta anggota DPRD Kota/Kabupaten secara serentak dengan sukses," kata Agus.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan sejumlah kegiatan Lemhannas RI sepanjang 2019.

Kegiatan itu antara lain, Seminar Nasional Pengembangan SDM Unggul untuk Memanfaatkan Peluang Bonus Demografi Menuju Indonesia Maju pada RPJMN 2020-2024.

Kedua, Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Anggota DPR RI dan DPD RI Terpilih Periode 2019 – 2024, anggota Kadin, guru agama Buddha, dan lain sebagainya.

Ketiga, Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 59, Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) 22 dan Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) 10 yang diperuntukan bagi para bupati, walikota dan ketua DPRD Kabupaten/Kota.

Keempat, Jakarta Geopolitical Forum III/2019 yang mengundang delapan pembicara yang berasal dari lima negara, yaitu dari Australia, China, Perancis, Rusia dan Amerika Serikat.

Kelima, Penganugerahan pin Tanda Alumni Kehormatan Lemhannas RI kepada Ibu Puan Maharani yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR RI.

Keenam, Ngopi bareng Gubernur Lemhannas RI bersama para influencer.

Terakhir Forum Komunikasi Pimpinan Lemhannas RI dengan Pemimpin Pemimpin Redaksi Media Massa.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved