Hasil Pertemuan Kapolri Idham Aziz dengan Agus Rahardjo, Usut Teror di KPK dan Kasus Novel Baswedan

Pertemuan antara Kapolri Idham Aziz dengan Ketua KPK Agus Raharjo menghasilkan kesepakatan untuk saling membangun sinergitas antar kedua lembaga.

Hasil Pertemuan Kapolri Idham Aziz dengan Agus Rahardjo, Usut Teror di KPK dan Kasus Novel Baswedan
Lucius Genik
Kapolri Jenderal Idham Azis dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jalin sinergitas kerjasama antar lembaga di gedung Merah Putih, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Juru bicara KPK, Febri Diansyah ungkapkan hasil pertemuan antara Kapolri Jendral Idham Aziz dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Raharjo di gedung merah putih KPK, Jakarta Senin (4/11/2019).

Febri Diansyah mengatakan kedepan Polri dan KPK akan saling mendukung dan membangun sinergitas bersama.

"Sinergitas perlu dibangun antar institusi penegak hukum karena masing masing tidak bisa bekerja sendiri sendiri," ujarnya dilansir melalui YouTube Metro TV Senin, (4/11/2019).

Ia menambahkan ada beberapa dukungan yang diberikan Polri pada KPK seperti sumber daya manusia.

KPK juga berterimakasih kepada Polri untuk pengamanan operasi di lapangan selama ini.

BACA JUGA: Jokowi Tunjuk Langsung Dewan Pengawas KPK, Nama Ahok dan Antasari Azhar Kembali Muncul

"Nanti dukungan dukungan lebih kuat dan solid tentu dapat dikoordinasikan lebih lanjut itu juga yang kami harapkan bisa memperkuat kerja KPK kedepan," kata Febri Diansyah.

Dalam pertemuan ini Polri dan KPK juga membahas soal solidaritas.

Pengembangan pengusutan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan juga dibahas dalam pertemuan tersebut. 

Calon Kapolri Komjen Pol Idham Aziz saat mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Kapolri di ruang Komisi III, Komplek Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019). Idham Aziz merupakan calon tunggal yang diajukan Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri untuk menggantikan Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri. (Wartakota/Henry Lopulalan)
Calon Kapolri Komjen Pol Idham Aziz saat mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Kapolri di ruang Komisi III, Komplek Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019). Idham Aziz merupakan calon tunggal yang diajukan Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri untuk menggantikan Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri. (Wartakota/Henry Lopulalan) (Wartakota/Henry Lopulalan)

Kapolri Jendral Idham Aziz menegaskan jika Kapolri dan KPK berkomitmen bekerjasama mengusut kasus teror di KPK.

Halaman
123
Penulis: Faisal Mohay
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved