Rusuh di Papua

Kapolda Papua Sebut Cukup Besar Kerugian Pasca Kerusuhan

Meski tak menyebutkan jumlah angka secara rill, kerugian setidaknya dapat tergambar apabila melihat kerusakan yang ada di daerah tersebut

Kapolda Papua Sebut Cukup Besar Kerugian Pasca Kerusuhan
Igman Ibrahim
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw memaparkan bahwa kerugian daerah yang ditanggung akibat adanya kerusuhan di sejumlah daerah di Papua ditaksir cukup besar. Namun ia enggan membeberkan perkiraan nominal kerugian akibat kejadian tersebut.

"(Kerugian) cukup besar karena. Materil artinya saya tidak bisa sebutkan angka," kata Paulus saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Meski tak menyebutkan jumlah angka secara rill, kerugian setidaknya dapat tergambar apabila melihat kerusakan yang ada di daerah tersebut. Selain fasilitas umum, beberapa rumah dan kendaraan juga diketahui rusak akibat kejadian tersebut.

Baca: Jadi Ketua BKSAP, Fadli akan Fokus soal Isu Papua

"Misal di Wamena 465 ruko yang dibakar, berapa itu? Itu baru ruko, belum rumah, kendaraan roda 4 dan 2, tempat usaha dan lain-lain. Jadi cukup besar," ungkapnya.

Sementara itu, Paulus memastikan kondisi yang terjadi di Papua telah cenderung stabil. Sebab, pemerintah tengah terus melakukan pemulihan beberapa fasilitas umum.

"Pemerintah serius untuk pemulihan segera," pungkasnya.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved