Anies Baswedan Hadir di Kongres ke-2 Partai Nasdem, Panitia: Diundang Sebagai Gubernur DKI Jakarta

Partai Nasdem dalam Kongres keduanya turut mengundang Anies Baswedan, panitia Kongres menganggapnya itu karena Anies Gubernur DKI Jakarta.

Anies Baswedan Hadir di Kongres ke-2 Partai Nasdem, Panitia: Diundang Sebagai Gubernur DKI Jakarta
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan saat menghadiri Kongres II dan Hut ke-8 Partai Nasdem di Jakarta, Jumat (8/11/2019). Kongres II Partai Nasdem tersebut mengambil tema 'Restorasi Untuk Indonesia Maju'. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Partai Nasdem menyelenggarakan kongres kedua yang turut dihadiri Anies Baswedan, Jumat (8/11/2019 digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Menurut panitia Kongres Nasdem, Anies Baswedan diundang sebagai Gubernur DKI Jakarta, mengingat lokasi kongres yang berada di Jakarta.

Belakangan, santer dikabarkan bahwa Surya Paloh dan Anies Baswedan akan bekerja sama dalam Pilpres 2024.

Melihat tayangan YouTube KOMPASTV, Jumat (8/11/2019), dalam Kongres tersebut, Partai Nasdem akan membahas terkait pemilihan kepala daerah serentak 2020, dan Pilpres 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ia kembali mengingat saat ia menjadi salah satu deklarator yang mendeklarasikan ormas Nasional Demokrat.

Diketahui, ormas Nasional Demokrat tersebut menjadi cikal bakal berdirinya Partai Nasdem.

Baca: Pandji Sebut Warga Bisa Lewat MRT Jika Ogah Panas-panasan di JPO, Yunarto Tepuk Tangan: Keren Anies

Baca: Surya Paloh: Rakyat Butuh Bukti, Partai Mana yang Paling Mengamalkan Nilai-nilai Pancasila

"Saya ingat di dalam deklarasi waktu itu ketika kami bacakan. Bang Surya saya boleh ambil kutipan?" kata Anies meminta izin kepada Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat memberikan sambutan pada pembukaan kongres itu, kata Anies, dikutip dari Kompas.com.

Lalu Anies membacakan bunyi deklarasi Nasional Demokrat pada 2010 yang menurutnya bunyi deklarasi tersebut sangat relevan dengan kondisi sekarang.

"Gerakan Nasional Demokrat mencita-citakan demokrasi yang matang, yang menjadi tempat persandingan keberagaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan persamaan, kebebasan dengan kesejahteraan. Keseimbangan seperti itulah yang harus dituntaskan di Indonesia," kata Anies.

Menurut Anies, deklarasi tersebut harus diperjuangkan.

Halaman
12
Penulis: Nuryanti
Editor: Miftah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved