Pilkada Serentak 2020

Tiga Periode Menjadi Nomor Satu, NasDem Yakin Akan Unggul di Pilkada 2020

Optimisme ini tumbuh mengingat NasDem selama tiga periode pemilihan kepala daerah selalu unggul dan menempati nomor satu baik di tingkat kota maupun

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai NasDem yakin akan unggul pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) langsung 2020 mendatang.

Optimisme ini tumbuh mengingat NasDem selama tiga periode pemilihan kepala daerah selalu unggul dan menempati nomor satu baik di tingkat kota maupun provinsi.

"Sebagaimana masyarakat tahu bahwa dalam pilkada yang lalu, tiga periode pilkada Nasdem adalah secara keseluruhan nomor satu, baik itu menyangkut bupati, walikota, maupun gubernur," kata anggota DPP Bidang Pemenangan Pemilu NasDem, Sugeng Suprawoto di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Baca: Jokowi, Megawati Hingga JK Akan Hadiri HUT Ke-8 NasDem Malam Ini

"Demikian juga nanti pilkada-pilkada yang akan datang, insyaallah, pada bulan September sudah dimulai pilkada, insyaallah kita juga akan mentargetkan memimpin di pilkada (2020)," tambahnya.

Sugeng mengatakan NasDem telah berpengalaman dalam urusan pilkada sehingga telah mengantongi sejumlah cara yang dapat membantu memenangkan pilkada langsung pada 2020 nanti.

Meski demikian NasDem tetap berharap agar para pemenang di pilkada 2020 kelak didominasi oleh kader langsung NasDem.

Baca: Pemilih Muda Akan Menjadi Trend di Pemilu 2024, NasDem Perbanyak Pengurus Muda

"Kita telah memiliki pengalaman yang lalu sehingga hal-hal tertentu menjadi semacam pembelajaran bagi kami tentang bagaimana menang dan insyaallah yang menang secara dominan adalah kader langsung Nasdem," kata Sugeng.

Sebelumnya, melalui Kongres II NasDem, Surya Paloh menginstruksikan jajarannya untuk membuat kepengurusan hingga level desa dan kelurahan.

Hal tersebut dilakukan mengingat NasDem hari ini mentargetkan untuk memenangkan pemilu legislatif 2024.

Baca: Kantongi 59 Kursi di Parlemen, NasDem Optimistis Menangi Pemilu 2024

Menanggapi instruksi tersebut Sugeng Suprawoto mengingatkan dalam politik ada istilah yang bersifat tangible dan intangible.

Dia menyebut sebanyak 82 ribu desa kelurahan tersebar di seluruh Indonesia.

Melihat fakta ini, NasDem berencana membuat kepengurusan hingga level desa kelurahan dalam satu tahun sesuai instruksi Surya Paloh.

"Se-Indonesia itu kurang lebih 82.ribu desa kelurahan, maka dari itu Ketum tadi tidak mau tahu, dalam setahun harus sudah lengkap kepengurusan sampai tingkat desa, minimal, tetapi setidaknya 10 bahkan secara ekuivalen disesuaikan dengan jumlah TPS," ujar Sugeng.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved