Jokowi Minta Program Kartu Pra Kerja Direalisasi Awal 2020

Jokowi berharap, program ini dapat dikerjakan secara masif yang bekerjasama dengan jasa perusahaan swasta maupun Badan Usaga Milik Negara (BUMN).

Jokowi Minta Program Kartu Pra Kerja Direalisasi Awal 2020
geotimes.co.id
kartu prakerja 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta menteri Kabinet Indonesia Maju untuk mempersiapkan program kartu pra kerja yang akan direalisasikan pada Januari 2020.

"Saya minta kartu Pra Kerja segera diimplementasikan tahun depan," kata Jokowi dalam rapat terbatas soal program kartu Pra Kerja di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Menurutnya, pemegang kartu Pra Kerja nantinya dapat memilih langsung bidang pelatihan atau kursus yang diminati, melalui platform digital dari pemerintah.

Baca: Cerita Mahfud MD Diminta Jokowi Bungkam Soal Posisi Menteri

"Jadi mereka bisa memilih pelatihan yang diminati, misalnya barista kopi, animasi, desain grafis, bahasa Inggris, komputer, teknisi programming, coding," ucap Jokowi.

Jokowi berharap, program ini dapat dikerjakan secara masif yang bekerjasama dengan jasa perusahaan swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca: Surya Paloh Minta Izin Gelar Konvensi 2022 Pada Jokowi dan Megawati

"BUMN sudah memiliki tempat-tempat pelatihan yang sangat representatif, beberapa saya sudah melihatnya," papar Jokowi.

Program Kartu Pra Kerja merupakan bagian dari tiga kartu yang dijanjikan Jokowi saat kampanye Pilpres 2019, seperti Kartu Indonesia Pintar Kuliah, dan Kartu Sembako Murah.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved