Ceramah Integritas Ustaz Abdul Somad Dipersoalkan, Jubir KPK: Tak Perlu Dibesar-besarkan

Agus Rahardjo menyatakan akan memeriksa anak buahnya yang telah mengundang UAS berceramah di KPK

KOMPAS.COM/Ardito Ramadhan D
Juru Bicara KPK Febri Diansyah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kegiatan tausiah itegritas yang disampaikan Ustaz Abdul Somad (UAS) di depan sejumlah pegawai KPK sempat menjad kontroversi setelah Ketua KPK Agus Rahardjo menyatakan akan memeriksa anak buahnya yang telah mengundang UAS berceramah di KPK dengan alasan mengundang tanpa memberitahu secara resmi pimpinan KPK.

Menanggapi hal itu, juru bicara KPK Febri Diansyah meminta agar persoalan pimpinan KPK akan memeriksa pegawai KPK yang tidak mendengarkan larangan pimpinan tidak dibesar-besarkan agar tidak ada kontroversi yang berlanjut.

"Saya belum dapat informasi (pemeriksaan pegawai KPK) itu. Saya kira kalau soal itu lebih baik sekarang kita menenangkan kondisi yang ada," ujar Febri kepada wartawan, Sabtu (23/11/2019).

Karena kata Febri, kontroversi tersebut dapat menghilangkan hal-hal yang lebih penting untuk kehidupan sosial khususnya terhadap pemberantasan korupsi.

Baca: KPK: Ada Menteri dan Wamen yang Belum Setor Data LHKPN

"Agar kontroversinya tidak kemudian mereduksi hal-hal lain yang prinsip untuk kehidupan sosial kita dan pemberantasan korupsi itu dulu," katanya.

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved