Airlangga Belum Daftar sebagai Caketum Golkar, Ini Kata Ace Hasan Syadzily

Ketua DPP Golkar Ace Hasan syadzily mengatakan Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto akan segera mendaftarkan diri dalam pemilihan Ketua Umum Golkar

Airlangga Belum Daftar sebagai Caketum Golkar, Ini Kata Ace Hasan Syadzily
Tribunnews/Jeprima
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto memberikan kata sambutan pada acara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Menko Perekonomian, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Airlangga Hartarto resmi menjabat Menko Perekonomian pada Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 menggantikan Darmin Nasution. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Golkar Ace Hasan syadzily mengatakan Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto akan segera mendaftarkan diri dalam pemilihan Ketua Umum Golkar.

Airlangga Hartarto akan mendaftar sebelum tanggal 2 Desember 2019.

Baca: PPP Pimpinan Humphrey Djemat Gelar Mukernas V, Bahas Penyatuan Partai

Untuk diketahui, Panitia Musyawarah Nasional (Munas) Golkar membuka pendaftaran Calon Ketua umum Golkar dari 28 November hingga 2 Desember 2019.

“Pada saatnya pak Airlangga pasti akan mendaftar ya. Kan kita masih punya waktu sampai tanggal 2. Jadi tanggal 2 pukul 24.00. jadi ya kita lihat nanti,” ujar Ace Hasan di Kawasan Jakarta Pusat, Minggu, (30/11/2019).

Menurut Ace pada saatnya nanti, Airlangga akan mendaftarkan diri.

Karena menurutnya pendaftaran calon merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui.

“Pada saatnya pasti akan mendaftar. Karena itu adalah salah satu tahapan yang harus ditempuh dalam konteks pencalonan dan penjaringan, pencalonan dan pemilihan,” tuturnya.

Sebelumnya partai Golkar akan menggelar Munas yang salah satu agendanya memilih ketua umum Golkar periode 2019-2024 pada 3-6 Desember 2019.

Ketua penyelenggara Munas, Melchias Marcus Mekeng mengatakan bahwa Munas akan dihadiri kurang lebih 1700 peserta.

Baca: Sri Mulyani Singgung Praktik Korupsi dalam Penyaluran Dana BOS

Selain itu pada pembukaan Munas nanti, Presiden Joko Widodo, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pimpinan lembaga negara, serta sejumlah duta besar negara sahabat akan hadir.

“Semoga tidak ada halangan yang mengganggu sehingga bisa beliau yang membuka Munas tersebut,” kata Mekeng usai rapat penyelenggaraan Munas di DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta, Jumat, (29/11/019).

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved