Breaking News:

Hadapi Krisis Global, Yenny Serukan Narasi Bersama

Yenny Wahid jadi pembicara dalam konferensi internasional Meeting of Minds (MeMinds) di Jakarta.

Ist for tribunnews.com
Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid, dalam konferensi internasional Meeting of Minds (MeMinds) di Opus Grand Ballroom, The Tribrata, Jakarta, Rabu (11/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ancaman krisis global membutuhkan kesadaran bersama dari berbagai elemen bangsa untuk mengatasinya.

Dibutuhkan inisiatif untuk menjembatani kesenjangan dan menyatukan ide-ide dalam mengonsolidasikan berbagai sumber daya yang ada.

Hal itu disampaikan Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid, dalam konferensi internasional Meeting of Minds (MeMinds) di Opus Grand Ballroom, The Tribrata, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

"Konkritnya, kita membutuhkan narasi yang lebih baik yang dapat mengarah pada tindakan lebih komprehensif untuk mengatasi krisis global,” ujar Yenny.

MeMinds adalah forum yang bertujuan menyatukan beragam pemikiran, kemampuan dan keahlian lintas budaya dan bangsa untuk mengatasi berbagai ketimpangan serta kemelut yang selama ini membelenggu masyarakat dunia.

Baca: Kunjungi Oman, Yenny Wahid Puji Komitmen Kesultanan dalam Promosikan Perdamaian

Konferensi dua hari bertema ”Menghadapi Isu-isu Global Demi Masa Depan yang Makmur dan Berkelanjutan” itu diselenggarakan Heritage Amanah International bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Yenny menjelaskan dunia saat ini sedang menghadapi tiga masalah besar yakni disrupsi teknologi, ancaman perubahan ikilim, dan keselapahaman antar-iman.

Tiga masalah tersebut sekilas tidak memberikan dampak langsung secara ekonomis.

"Tetapi sebenarnya dampak tiga masalah besar tersebut ujungnya mempunyai konsekuensi ekonomi yang dirasakan oleh manusia di seluruh penjuru dunia,” katanya.

Terkait disrupsi teknologi, lanjut Yenny, revolusi yang terjadi dari teknologi informasi ke bioteknologi dipastikan bakal mengubah banyak pekerjaan.

Halaman
123
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved