BUMN Bergerak Bantu Korban Banjir Jabodetabek, Bentuk Tim Evakuasi dari Pertamina hingga Adi Karya

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membentuk tim untuk membantu mengevakuasi korban banjir Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekaso (Jabodetabek).

BUMN Bergerak Bantu Korban Banjir Jabodetabek, Bentuk Tim Evakuasi dari Pertamina hingga Adi Karya
GRID NETWORK/GRID NETWORK/DIDI KASIM
Pasca banjir guyuran hujan pergantian Tahun Baru 2020 wilayah Kebon Jeruk dan sekitarnya, ke arah kantor Grid Network, Jl Panjang, Kebon Jeruk terus ke jalan Daan Mogot Jakarta, hingga saat ini air belum surut masih sepinggang orang dewasa, Kamis (2/1/2020). Para warga menyeberang dengan menggunakan perahu karet. FOTO-FOTO DIDI KASIM/GRID NETWORK 

TRIBUNNEWS.COM - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membentuk tim untuk membantu mengevakuasi korban banjir Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekaso (Jabodetabek).

BUMN turut mendukung upaya tanggap darurat bencana banjir Jabodetabek.

BUMN yang turut andil penanganan banjir tersebut antara lain Pertamina, Pelni, Telkom, Mandiri, BNI, BTN, PT Kereta Api, Jasa Raharja, dan masih banyak lainnya.

BUMN akan memberikan kebutuhan perahu karet, logistik, beberapa obat-obatan, serta makanan dan pakaian kepada para korban bencana banjir 2020 ini.

Informasi ini disiarkan oleh akun Twitter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Sementara itu Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Arya Sinulingga mengatakan, Kementerian BUMN sudah membentuk tim untuk membantu penanganan banjir di wilayah Jabodetabek.

"Kemarin kita sudah bentuk tim di Jabodetabek. Misalnya di Jakarta Utara empat (perusahaan) BUMN, Jakarta Selatan empat, Jakarta Pusat empat. Kita sesuaikan empat BUMN di setiap lokasi," kata Arya di Graha BNPB, Jakarta Timur, dilansir dari Kompas.com, Kamis (2/1/2020).

Arya mengungkap pihak BNPB sudah menetapkan beberapa titik-titik posko bencana banjir Jakarta 2020 ini.

"Dan mulai hari ini kami sudah menempatkan titik-titik posko yang sudah ditetapkan BNPB," pungkasnya.

Adapun beberapa pembagian tim oleh BUMN untuk wilayah banjir Jabodetabek adalah sebagai berikut:

Halaman
1234
Penulis: Nidaul 'Urwatul Wutsqa
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved