PDIP Gandeng BPNB hingga Basarnas di Rakernas I: Bahas Soal Lingkungan dan Kebencanaan

Terlebih, di berbagai wilayah di Indonesia terjadi bencana alam mulai dari banjir hingga tanah longsor

PDIP Gandeng BPNB hingga Basarnas di Rakernas I: Bahas Soal Lingkungan dan Kebencanaan
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat konfrensi pers persiapaan Rakernas I dan HUT ke-47 PDIP, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan mengagendakan pembahasan tiga isu utama, yakni soal ilmu pengetahuan, industri rempah dan lingkungan hidup dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, salah satu yang turut menjadi pembahasan penting yakni soal lingkungan.

Baca: Hasto Tegaskan Rakernas PDIP Dibiayai Kader Secara Gotong Royong

Terlebih, di berbagai wilayah di Indonesia terjadi bencana alam mulai dari banjir hingga tanah longsor.

Maka dari itu, Hasto menyebut, PDIP akan turut menggandeng Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP)/ Basarnas serta para ahli lingkungan.

"PDI Perjuangan hadir sebagai pelopor pencegahan banjir di seluruh wilayah Indonesia," kata Hasto saat konfrensi pers persiapaan Rakernas I dan HUT ke-47 PDIP, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020).

Hasto beralasan, upaya menggandeng sejumlah pihak tersebut guna menyikapi berbagai kerusakan lingkungan yang menyebabkan banjir, tanah longsor, dan membanjirnya sampah tanpa proses pengolahan yang memadai, serta hilangnya sumber mata air.

"PDI Perjuangan menaruh perhatian yang begitu besar guna mengimplementasikan kebijakan pembangunan yang ramah lingkungan, berkelanjutan, dan memastikan pencegahan berbagai persoalan lingkungan tersebut," jelasnya.

Baca: Rencana PDIP Umumkan 44 Calon Kepala Daerah Dalam Rakernas Ditunda, Ini Alasannya

Diketahui, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I sekaligus HUT Ke-47 partai akan digelar di JIExpo Kemayoran, 10-12 Januari 2020, mendatang.

Rakernas I akan dihadiri oleh 4731 peserta, yang berasal dari tiga pilar lartai yaitu struktur Partai, legislatif, dan eksekutif Partai.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved