Komisioner KPU Terjaring OTT KPK

Hasto Kristiyanto: Tidak Benar ada Penyegelan

Sejak awal sikap PDI Perjuangan sangat tegas, kami tidak kompromi terhadap korupsi. Itu sebuah kejahatan kemanusiaan.

Hasto Kristiyanto: Tidak Benar ada Penyegelan
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Hasto Kristiyanto membantah ruangannya disegel. Bantahan itu disampaikan Hasto saat dikonfirmasi wartawan saat meninjau tempat Rakernas PDI Perjuangan, Kamis (9/1/2010). Ia membenarkan, ada peyidik KPK yang datang ke Kantor DPP PDI Perjuangan.

Baca: OTT Komisioner KPU Wahyu Setiawan, 8 Orang Diperiksa Termasuk Caleg PDIP?

Ia memastikan, siap membantu KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi. "Sejak awal, tegasnya sikap PDI Perjuangan sangat tegas, kami tidak kompromi terhadap korupsi. Itu sebuah kejahatan kemanusiaan," ujarnya.

"Terkait dengan laporan staf, kepala staf sekretariat memang ada yang datang beberapa orang (penyidik KPK). Dan kemudian dengan tidak bermaksud menghalang-halangi, sebuah mekanisme (harus) adanya surat perintah. Jadi, informasi terhadap penggeledahan, penyegelan itu tidak benar," Hasto menegaskan.

Baca: Djarot Saiful Hidayat Tegaskan PDIP Tak Halangi KPK Geledah Kantor DPP PDIP

Hasto datang ke tempat yang akan dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan Rakernas sekira pukul 17.30 WIB. Setengah jam kemudian, Hasto terlihat meninggalkan lokasi. Rakernas I dan HUT ke-47 PDI Perjuangan akan dimulai besok, 10 Januari hingga 12 Januari.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved