Saat Jokowi di Abu Dhabi, Dapat Inves Rp 314 Triliun hingga Usul Putra Mahkota Jadi Dewan Pengarah

Presiden Jokowi bertolak ke Abu Dhabi, dapat investasi senilai Rp 314 Triliun hingga usul Putra Mahkota Mohamed bin Zayed jadi dewan pengarah ibu kota

Saat Jokowi di Abu Dhabi, Dapat Inves Rp 314 Triliun hingga Usul Putra Mahkota Jadi Dewan Pengarah
Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata PEA Mohamed bin Zayed di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan di Abu Dhabi, PEA, Minggu 12 Januari 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu (12/1/2020).

Dalam kunjungannya itu, Jokowi menyepakati beberapa hal dengan Putra Mahkota Abu Dhabi, Mohamed bin Zayed.

Mereka menyaksikan pertukaran 16 perjanjian kerja sama antara delegasi Indonesia dan UEA.

“Saya sangat sambut baik, hari ini 16 perjanjian kerja sama dapat dilakukan,” kata Presiden Jokowi, dikutip dari siaran pers resmi.

Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab Mohamed bin Zayed. Seperti dikutip dari siaran pers resmi, pertemuan dilakukan di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan di Abu Dhabi, pada Minggu (12/1/2020) waktu setempat.
Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab Mohamed bin Zayed. Seperti dikutip dari siaran pers resmi, pertemuan dilakukan di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan di Abu Dhabi, pada Minggu (12/1/2020) waktu setempat. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Di antaranya, lima perjanjian antarpemerintah di bidang keagamaan, pendidikan, pertanian, kesehatan, dan penanggulangan terorisme.

Tak hanya itu saja, ada pula 11 perjanjian bisnis lainnya, yakni di bidang energi, migas, petrokimia, pelabuhan, telekomunikasi, dan riset.

Jika ditotal estimasi investasi tersebut mencapai 22,89 miliar dolar AS atau sekitar Rp 314,9 triliun.

Karena hal itulah, Jokowi mengapresiasi kemajuan yang signifikan dalam hubungan kerjasama Indonesia Persatuan Emirat Arab (PEA).

“PEA akan tetap menjadi salah satu mitra penting kerja sama ekonomi Indonesia, terutama di bidang investasi,” ucap Presiden Jokowi.

Sementara itu, Putra Mahkota mengatakan hubungan kedua negara masih dapat ditingkatkan.

Halaman
123
Penulis: Inza Maliana
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved