Menlu Jepang Toshimitsu Motegi Puji Ketepatan Waktu MRT Jakarta

Menteri Luar Negeri Jepang, Toshimitsu Motegi memuji perjalanan kereta api MRT Jakarta saat berkunjung ke Jakarta 10 Januari lalu.

Menlu Jepang Toshimitsu Motegi Puji Ketepatan Waktu MRT Jakarta
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Menteri Luar Negeri Jepang, Toshimitsu Motegi. 

Laporan Koresponden ‪Tribunnews.com‬, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Luar Negeri Jepang, Toshimitsu Motegi memuji perjalanan kereta api MRT Jakarta saat berkunjung ke Jakarta 10 Januari lalu.

Motegi mengatakan jadwal perjalanan MRT tepat waktu.

"Saya senang melihat MRT Jakarta sudah jadi dan lebih menarik lagi yang bisa saya puji adalah ketepatan waktu yang dilakukannya bagus sekali," kata Menteri Motegi kepada Tribunnews.com saat jumpa pers, Jumat (17/1/2020) siang.

Menteri Motegi juga menyampaikan terima kasih kerja sama yang sangat baik dengan Indonesia selama ini dan untuk kelanjutan kereta api tersebut harus juga dipikirkan sumber daya manusianya (SDM).

Petugas keamanan memeriksa tas pengguna kereta cepat di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2019). Sebagai bagian dari tanggung jawab dan komitmen PT MRT Jakarta dalam menjaga keamanan dan keselamatan penumpang, petugas keamanan di stasiun akan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang yang akan masuk ke area stasiun. Pemeriksaan ini akan berlangsung pada Rabu?Minggu, 13?17 November 2019. Sebelum melakukan pemeriksaan, petugas akan meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik barang. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)
Petugas keamanan memeriksa tas pengguna kereta cepat di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2019). Sebagai bagian dari tanggung jawab dan komitmen PT MRT Jakarta dalam menjaga keamanan dan keselamatan penumpang, petugas keamanan di stasiun akan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang yang akan masuk ke area stasiun. Pemeriksaan ini akan berlangsung pada Rabu?Minggu, 13?17 November 2019. Sebelum melakukan pemeriksaan, petugas akan meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik barang. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) (Wartakota/Angga Bhagya Nugraha)

"Sudah bagus yang dilakukan Indonesia namun mungkin perlu juga mengantisipasi SDM yang lebih banyak dan lebih baik lagi di masa mendatang dengan pendidikan berkelanjutan sehingga pengoperasian kereta api bisa bermutu terbaik sama seperti Jepang nantinya," harapnya.

Kerja sama di semua bidang dengan Indonesia dianggapnya tekah baik selama ini dan berharap dapat semakin terus ditingkatkan di masa mendatang.

Baca: Fahira Idris Protes saat Anies Baswedan Disebut Tak Siap Atasi Banjir, Bandingkan Era Jokowi & Ahok

Baca: VIRAL Kisah Nenek 83 Tahun jadi Bintang Video Porno, Berawal dari Tawaran Pelanggan Restorannya

Baca: Jepang Kekurangan Salju, Sejumlah Kegiatan Tertunda

"Pertemuan saya dengan Presiden Jokowi dan Menlu Retno sangat baik dan berbagai MoU dilakukan antara kedua negara dengan keuntungan kedua belah pihak. Jadi memang sudah baik hubungan kedua negara selama ini sehingga segalanya berjalan dengan lancar selama keberadaan kita di Jakarta minggu lalu," ujarnya.

Menlu Motegi sempat merasakan naik MRT Jakarta dan mendapat penjelasan langsung dari CEO PT MRT Jakarta.

Dia sangat terkesan melihat kemajuan Jakarta saat ini.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved