Soal Guyonan Sandiaga Menangi Pilpres 2024, PKS Nilai Jokowi Sedang Mendorong Capres Muda

Jokowi sempat berseloroh atau memberikan guyonan dalam sebuah acara bahwa Sandiaga Uno akan memenangi Pilpres 2024 mendatang.

Soal Guyonan Sandiaga Menangi Pilpres 2024, PKS Nilai Jokowi Sedang Mendorong Capres Muda
Chaerul Umam
Mardani Ali Sera 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat berseloroh atau memberikan guyonan dalam sebuah acara bahwa Sandiaga Uno akan memenangi Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera melihat pernyataan Jokowi sebagai upaya mendorong calon presiden muda untuk bersaing di Pilpres mendatang.

"Bagus (pernyataan Jokowi, - red). Pak Jokowi justru mendorong capres muda, karena Indonesia memang memerlukan energi besar," ujar Mardani, ketika dihubungi Tribunnews.com, Jumat (17/1/2020).

Baca: Restui Sule Menikah Lagi, Putri Delina Bongkar Rahasia, Dorong Sang Ayah Cari Istri Baru

Baca: Respons Gerindra atas Kode Jokowi kepada Sandiaga Uno

Ketika disinggung nama Anies Baswedan yang juga digadang-gadang akan maju dalam Pilpres 2024, Mardani mengatakan Anies dan Sandiaga merupakan calon terbaik sebagai capres untuk saat ini.

Namun, anggota Komisi II DPR RI tersebut belum melihat siapa pasangan ideal bagi mereka. Atau kemungkinan keduanya kembali bersanding seperti di Pilgub DKI Jakarta lalu.

"Untuk saat ini keduanya adalah calon terbaik dan biarkan waktu yang akan menentukan siapa yang paling siap. Siapa pasangan ideal bagi masing-masing semu, masih cair. Tapi kian kompetitif kian baik. Yang jelas pernyataan Jokowi adalah endorsemen untuk capres muda dan itu bagus," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, pemilihan presiden 2024 masih empat tahun ke depan. Namun aroma konstestasi politik lima tahunan sudah mulai muncul. Hal ini diucap Presiden Joko Widodo saat berseloroh dengan Sandiaga Uno, calon wakil presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Peristiwa itu terjadi ketika Presiden Jokowi membuka acara pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) masa bakti 2019-2022 di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (15/1).

Ketika mengawali sambutannya, Presiden Jokowi mengulang pernyataan Ketua Dewan Pembina HIPMI Bahlil Lahadalia, saat ini menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), terkait kader-kadernya yang kerap menghiasi kontestasi Pemilu.

Halaman
123
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved