Gibran Terjun ke Politik

Gibran Masih Menunggu Rekomendasi PDI-P, Golkar dan Gerindra Siap Mendukung

Gibran masih menunggu rekomendasi dari partai PDI-P untuk bisa maju sebagai calon Wali Kota Solo. Golkar dan Gerindra akui siap mendukungnya.

Gibran Masih Menunggu Rekomendasi PDI-P, Golkar dan Gerindra Siap Mendukung
Tribunnews.com/ Vincentius Jyestha
Bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka 

TRIBUNNEWS.COM -  Ketua DPP Golkar, Ace Hasan mengatakan partainya tetap akan merekomendasikan Gibran Rakabuming untuk menjadi calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020.

Meskipun hingga saat ini partai PDI-P belum memastikan untuk mengusung Gibran atau tidak, Golkar akan tetap mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

"Dengan atau tanpa rekomendasi PDI-P Golkar juga akan punya rekomendasi sendiri. Kami tetap akan merekomendsikan pak Gibran," ujarnya dilansir melalui YouTube Kompas TV, Kamis (13/2/2020).

Menurutnya Gibran unggul berdasarkan hasil survey dan berharap bisa bekerjasama pada Pilkada Solo 2020.

"Yang menjadi pertimbangan adalah hasil survey. Kami memiliki hasil survey yang menunjukkan bahwa potensi elektabilitasnya pak Gibran ini sangat tinggi."

"Oleh karena itu dengan atau tanpa PDI-P sekalipun. Tentu jika kita bisa bersama sama tentu bagus," imbuh anggota DPR RI tersebut.

Baca: Pengamat: Gibran Lebih Kuat Dibanding Purnomo dan Teguh untuk Dapat Rekomendasi Calon Wali Kota Solo

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan jika sudah ada arahan dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo untuk mendukung Gibran menjadi Wali Kota Solo.

"Ya, nanti itu kewenangan sepenuhnya di badan seleksi untuk menentukan koalisi dengan siapa. Ya, kalau soal dukung mendukung ya, kami juga sudah ada arahan untuk mendukung," ujarnya dilansir melalui YouTube tvOneNews, Rabu (12/2/2020).

Menurutnya Gibran memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi dan menjadi calon kuat untuk dapat menjadi orang nomor satu di kota Solo.

"Kalau dari internal informasi sementara calon kuat masih bersangkuatan. Sedang dalam proses, proses dari DPC, DPD ke DPP. Jadi proses-proses rekomendasi Pilkada tidak menunggu partai lain tapi kita juga berproses untuk sampai ke DPP," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Faisal Mohay
Editor: Miftah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved