Kemendikbud Buka Pendaftaran KIP Kuliah Peserta SNMPTN Hingga 31 Maret

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuka pendaftaran KIP Kuliah bagi calon mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Kemendikbud Buka Pendaftaran KIP Kuliah Peserta SNMPTN Hingga 31 Maret
(Beasiswa.web.id)
Ilustrasi SNMPTN/ DIBUKA Hari Ini, Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN dan PDSS, Log In https://portal.ltmpt.ac.id.(Beasiswa.web.id) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuka pendaftaran KIP Kuliah bagi calon mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Ketua LTMPT Mohammad Nasih mengungkapkan pendaftaran dibuka sejak awal hingga akhir Maret 2020.

"Calon Mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu, disilakan mendaftar untuk mendapatkan KIP Kuliah pada laman http://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/ sesuai jadwal yang ditetapkan, yakni awal Maret sampai 31 Maret 2020," ujar Nasih berdasarkan keterangan pers, Jumat (21/2/2020).

Sementara bagi calon mahasiswa yang sudah memiliki KIP Sekolah dapat langsung melakukan pendaftaran SNMPTN 2020, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan yakni 14 Februari hingga 27 Februari 2020.

Baca: Andre Rosiade Tidak Terbukti Langgar Kode Etik Partai

Bagi calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang belum memiliki KIP sekolah dimohon tetap melakukan Pendaftaran SNMPTN 2020 sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Jadwal tersebut dimulai sejak 14 Februari 2020 (pukul 14.00 WIB) hingga 27 Februari 2020 (pukul 23.59 WIB) sampai mengisi pilihan prodi dan perguruan tinggi negeri.

"Bagi calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang belum memiliki KIP sekolah diberi kesempatan untuk melakukan finalisasi sampai dengan akhir Maret 2020," tutur Nasih.

Baca: Utang Rp 12 Juta Lunas, Mantan Pacar yang Hajar Penyiar Radio Tetap Jalani Masa Percobaan 3 Bulan

Setelah masa pendaftaran KIP Kuliah berakhir, akan dilaksanakan Kegiatan Sinkronisasi Data antara Data Pendaftar SNMPTN di LTMPT dengan Data Penerima KIP Kuliah untuk keperluan seleksi.

Pendaftaran dianggap sah bila sudah dilakukan finalisasi. Siswa yang tidak memfinalisasi dianggap belum atau tidak mendaftar SNMPTN.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved