Iwan Bule Ditantang Kunjungi Antasari Azhar seperti ke Mantan Terpidana Jerry Lo

Boyamin pernah bertindak sebagai penasihat hukum Antasari Azhar. Selain bertindak sebagai penasihat hukum, dia mengaku, telah melakukan berbagai upaya

Iwan Bule Ditantang Kunjungi Antasari Azhar seperti ke Mantan Terpidana Jerry Lo
Capture Video/Warta Kota
Capture video kunjungan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ke kediaman pengusaha Jerry Hermawan Lo yang beredar di media sosial. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman, menaruh curiga terhadap kedatangan Ketua Umum PSSI, Komisaris Jenderal Muhammad Iriawan ke rumah pengusaha Jerry Lo.

Menurut dia, Iwan Bule, sapaan Muhammad Iriawan dan pengusaha Jerry Lo berhubungan pada saat penanganan perkara pembunuhan Direktur Utama PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen yang menjerat mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar.

Iwan Bule, masih menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, yang bertanggungjawab terhadap penyidikan kasus pembunuhan itu.

Sedangkan, Jerry Lo, diketahui sebagai salah eksekutor pembunuh Nasrudin. Jerry divonis 5 tahun penjara atas perbuatan tersebut.

“Saya tidak kaget, karena kasus Antasari Azhar diselimuti dugaan rekayasa dugaan kriminalisasi. (Pertemuan,-red) Iwan Bule hanya kepada Jerry Lo menimbulkan tanda tanya dan memperkuat keyakinan saya kasus Antasari rekayasa,” ujar Boyamin, kepada Tribunnews.com, Rabu (25/3/2020).

Boyamin pernah bertindak sebagai penasihat hukum Antasari Azhar. Selain bertindak sebagai penasihat hukum, dia mengaku, telah melakukan berbagai upaya untuk menjembatani hubungan antara Antasari dengan pihak keluarga Nasrudin.

Baca: Viral Video Iwan Bule Pakai Seragam Polisi Diundang Jerry Lo untuk Tes Corona, IPW: Tak Masalah

“Saya berusaha merukunkan keluarga korban dan Antasari Azhar. Dan berhasil. Mereka bareng ke MK (Mahkamah Konstitusi,-red) menuntut keadilan PK (Peninjauan Kembali,-red) berkali-kali. Saya mengurus kasasi didukung keluarga korban,” tuturnya.

Melihat pertemuan antara Iwan Bule dengan Jerry Lo, Boyamin mengharapkan agar mantan Kapolda Metro Jaya itu juga menjalin komunikasi dengan para mantan terpidana yang terkait kasus pembunuhan Nasrudin termasuk Antasari.

“Kalau ini penegak hukum akrab dengan yang pernah ditangani, saya juga mendorong atau meminta Iwan Bula untuk datang ke Pak Antasari Azhar. Silaturahmi saja, ini kan berkunjung,” kata dia.

Baca: Anggota Komisi III Sebut Kehadiran Iwan Bule di Rumah Pengusaha Jerry Lo Saat Tes Corona Tidak Etis

Boyamin membeberkan nama-nama lainnya, yaitu Sigit Haryo Wibisono, Wiliardi Wizar, dan Eduardus Noe Ndopo Mbete.

Halaman
12
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved