Breaking News:

Jadwal TVRI, Selasa 14 April 2020, Program Belajar dari Rumah untuk PAUD hingga SMA

Kemendikbud luncurkan program Belajar dari Rumah yang bisa disaksikan melalui siaran TVRI. Program ini ditujukan untuk semua jenjang pendidikan.

INSTAGRAM/@kemdikbud.ri
Kemendikbud luncurkan program Belajar dari Rumah yang bisa disaksikan melalui siaran TVRI. Program ini ditujukan untuk semua jenjang pendidikan. 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, mengajak para siswa, guru, dan orang tua untuk belajar dari rumah di saat pandemi virus corona seperti ini.

Ia menjelaskan Kemendikbud telah menyiapkan program agar para siswa dapat belajar dari rumah.

Program tersebut bekerja sama dengan TVRI sebagai media pembelajaran agar para siswa dapat belajar dari rumah.

Melalui unggahan video di akun Instagram @kemdikbud.ri pada Minggu (12/4/2020), Nadiem berharap program yang akan tayang setiap hari ini, para murid bisa tetap belajar dari rumah.

"Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terus mendukung pembelajaran jarak jauh dan memajukan budaya Indonesia di masa pandemi corona."

"Saksikan program belajar dari rumah setiap Senin sampai Minggu untuk semua jenjang pendidikan, guru dan orang tua hanya di TVRI. Marilah kita bersama-sama belajar dari rumah," ungkapnya.

Sebelumnya, dikutip dari Kompas.com, Nadiem menjelaskan alasan Kemendikbud membuat program ini.

Baca: Mendikbud Nadiem Luncurkan Program Belajar dari Rumah

"Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19," ujarnya.

Menurutnya, program ini untuk membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan pada akses internet, baik karena tantangan ekonomi maupun letak geografis.

Nadiem mengatakan program Belajar dari Rumah ini dapat memperluas akses layanan pendidikan bagi masyarakat di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) yang memiliki keterbatasan akses internet maupun keterbatasan ekonomi.

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: Faisal Mohay
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved