Breaking News:

Kronologi Lengkap Kecelakaan Maut Bus AKAP Restu Mulya Versus Truk Ikan di Paiton, Situbondo

Dalam kecelakaan bus AKAP PO Restu Mulya ini, sembilan orang juga mengalami luka-luka.

FB INFO HARI INI
Kecelakaan maut bus AKAP PO Restu Mulya jurusan Yogyakarta-Denpasar dengan truk bermuatan ikan segar di jalur Pantura, tepatnya ruas jalan raya Paiton, Probolinggo, Jawa Timur Selasa (5/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Kecelakaan pilu adu kambing antara bus antarkota antar provinsi (AKAP) dengan truk kembali terjadi. Kali ini melibatkan bus AKAP PO Restu Mulya jurusan Yogyakarta-Denpasar dengan truk bermuatan ikan segar di jalur Pantura, tepatnya ruas jalan raya Paiton, Probolinggo, Jawa Timur Selasa (5/5/2020).

Dalam kecelakaan di jalur maut yang lokasinya tidak jauh dari kompleks PLTU Paiton ini dua orang tewas di tempat.

Kernet bus AKAP PO Restu Mulya, M Yasin (40) meninggal setelah menjalani perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU Rizani.

Sedangkan, Suminto (38) sopir truk ikan, tewas seketika di lokasi kejadian, akibat luka parah dideritanya.

Dalam kecelakaan bus AKAP PO Restu Mulya ini, sembilan orang juga mengalami luka-luka, dan telah mendapat perawatan di RSU Rizani, Probolinggo.

Baca: YouTuber Ferdian Paleka Masih Jadi Buron Polisi, Ide Nge-prank Waria Ternyata dari Sohibnya

"Dua orang masih dirawat inap. Tapi kalau yang lainnya sudah diperbolehkan pulang," ujar Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Purwanto Sigit Raharjo, Selasa (5/5/2020).

Baca: Kasih Ibu Sepanjang Masa, Ibu Muda Ini Rela Terpapar Covid-19 Demi Bayinya yang Positif Corona

Tabrakan maut itu terjadi sekira pukul 04.30 WIB. Bermula saat truk colt bermuatan ikan bernopol S-8472-UK yang dikemudikan Suminto melaju dari arah barat melaju dengan kecepatan tinggi.

Diduga truk bermuatan ikan itu hendak mendahului sebuah truk tanki gandeng bermuatan cairan tetes tebu, bernopol BE-9176-BD yang dikemudikan Hariadi, warga Probolinggo.

Saat truk muat ikan itu baru setengah badan saat mendahului truk tanki gandeng itu, di luar dugaan, dari arah jalur berlawanan datang bus 'Restu Mulya' bernopol DK-7527-AZ yang dikemudikan Mamad Sugiyanto (32).

Bus itu mengangkut 33 orang penumpang yang melaju dari arah Denpasar Bali, dalam kecepatan tinggi.

Alhasil, tabrakan adu moncong tak dapat dihindari. Dua kendaraan tersebut rusak parah. Bahkan sejumlah penumpang bus terpental keluar mobil.

Saat ini polisi masih berupaya menggali keterangan, memeriksa para saksi, dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), guna menguak penyebab pasti tabrakan.

"Masih proses penyidikan dan penyelidikan. Kami enggak belum bisa asumsi macam-macam," pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Bus Restu Mulya Tabrakan Truk Ikan di Paiton Probolinggo. Penumpang Terlempar dan 2 Orang Tewas,

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved